Apple Macbook Air M1 13, ini dia yang perlu kamu ketahui

Apple Macbook Air M1 13 inch

 83 total views

RajaiT.id – Apple Macbook Air M1 13 Inch menjadi salah satu laptop bergaya modern yang wajib kamu miliki saat ini. Begitu mewah dan elegan, menyediakan pilihan warna solid milik Apple dengan dua pilihan polesan Perak dan Abu-abu. Akan memberikan nuansa menawan dalam pekerjaan di kantor.

Sudah dilengkapi dengan sistem operasi desktop berbasis mac OS yang akan menyediakan ruang lebih besar untuk aplikasi kamu. Terdapat aksesibilitas yang akan memberikan kemudahan kepada para penyandang disabilitas. Semua kegiatan akan semakin luar biasa baik di dalam kantor maupun saat digunakan di luar ruangan sekalipun.

Spesifikasi Lengkap Apple Macbook Air M1 13 Inch

Dibekali dengan Chip CPU 8-core dengan pembagian 4 core performa serta 4 core efisiensi membuat Apple Macbook Air M1 13 Inc akan mampu bekerja maksimal sepanjang waktu. Dukungan dua port bertipe USB 4 akan memudahkan kamu dalam mengisi daya.

source : Apple

DisplayPort dengan memakai Thunderbolt 3 akan memudahkan daya kerja cepat dengan kapasitas 40 Gb/detik. Teknologi Bluetooth juga sudah memakai aksesibilitas terbaru dengan nirkabel Bluetooth 5.0. Koneksi jaringan Wi-fi juga akan semakin maksimal dengan nirkabel Wi-fi 6 802.1 1ax memakai kompatibel IEEE 802. 1 1a/b/g/n/ac.

Layar

Sudah mengusung layar dengan memakai tipe Layar Retina sebesar 13,3 inci dengan dukungan lampu LED berteknologi IPS. Menampilkan resolusi layar sebesar 2560×1600 dengan kerapatan 227 pixel per inch. Sehingga akan memberikan kesan tampilan layar yang rapat dengan jutaan warna.

Mendukung segala bentuk kebutuhan tampilan dengan resolusi layar 1680×1050, kecerahan 500 nit, teknologi luas P3 dan memakai teknologi True Tone. Mengusung kamera FaceTime bertipe HD 720p yang akan menawarkan hasil foto lebih jernih.

Apple MacBook Air (M1, 2020) | TechRadar
source : Techradar

Performa dan System

Apple Macbook Air M1 13 Inch memiliki kapasitas penyimpanan memori 8 GB yang bisa dikonfigurasi sampai 16 GB akan menghadirkan daya akses cepat sekaligus menopang semua kebutuhan aplikasi.

Sertifikat Energy Star akan memberikan daya dukungan hemat energy dengan sistem ramah lingkungan.

Penyimpanan dan Baterai

Kesempatan untuk mengabadikan semua momen dan menginstal semua jenis aplikasi sesuai kebutuhan merupakan keinginan setiap pengguna. Apple Macbook Air M1 13 Inch sudah dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 259 GB dengan 512GB SSD. Jika ingin menambah kapasitas, internal bisa di upgrade hingga 2 TB.

Tertanamnya baterai Li-Polymer sebesar 49,9 Wh menekankan kepada para pengguna untuk lebih aman dipakai di luar ruangan dalam jangka pemakaian lebih lama. Sehingga bagi para pebisnis yang sering berada diluar ruangan bisa memaksimalkan daya baterai untuk berbagai keperluan.

Kekurangan

Meskipun sudah dianggap sebagai terbaik dikelasnya, Apple Macbook Air M1 masih memiliki sejumlah kekurangan. Beberapa kekurangannya adalah:

  • Tidak dilengkapi dukungan Windows Boot Camp
  • Tidak support eGPU eksternal.
  • Tidak bisa dipasangkan Multiple External Display.
  • Tidak bisa dipasangkan dan aplikasi Windows sehingga aplikasi tidak bisa bekerja secara native.
  • Sangat terbatasnya pilihan Upgrade RAM.

Kelebihan

Meski masih memiliki sejumlah kekurangan, Apple Macbook Air M1 memiliki sejumlah kelebihan, antara lain:

  • Tersedianya Chipset M1 sehingga akan bekerja lebih powerfull.
  • Sudah dibekali dengan teknologi Neural Network Processing sehingga transmisi data lebih cepat.
  • Daya penggunaan baterai lebih mendukung kebutuhan pekerjaan.

Harga

Apple Macbook Air M1 13 Inch sangat cocok digunakan untuk kalangan pekerja kantoran. Harga yang ditawarkan memang bervariasi, namun di Indonesia Macbook Air M1 dipatok dengan kisaran banderol Rp 14.200.000 untuk penyimpanan 256 GB SSD RAM 8 GB.

Varian Lain Apple Macbook PRO

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *