Bikin konten Youtube Wajib punya ini, Keunggulan dari Rode Videomic Pro+

rodemic pro+

 264 total views

RajaIT.id – Bikin konten Youtube Wajib punya ini, Keunggulan dari Rode Videomic Pro+, Jika memang Anda merupakan salah satu orang yang sangat suka membuat video dokumentasi maupun short movie, maka Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kekurangan dari mic bawaan dari kamera yang Anda gunakan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan dimana Rode Videomic Pro+ cukup populer di kalangan masyarakat luas.

Saat ini, banyak sekali orang, lebih khususnya adalah para videografer untuk bisa mendapatkan mic-on kamera yang jauh lebih baik untuk menghasilkan karya yang baik pula. RODE sendiri kini sudah memproduksi versi yang lebih baik lagi dari Videomic Pro yang dinamakan dengan Videomic Pro+.

Mengenal Keunggulan dari Rode Videomic Pro+

RODE Videomic Pro Plus, Layakkah Upgrade? | PlazaKamera.com

RODE sendiri telah lama mengenalkan mount anti getar yang ditujukan untuk mengurangi efek getaran pada kamera sehingga suara yang masuk ke microphone ini bisa menjadi lebih stabil. Untuk Rycote Lyre pada Videomic Pro+ ini jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan Rycote yang ada pada seri microphone RODE lainnya. Dengan upgrade menjadi Videomic Pro+ ini membuat suspension systemnya bisa lebih diandalkan dengan suara stabil. Selain itu, kabelnya pun bisa dilepas.

Perlu Anda ketahui juga bahwa untuk kapsul maupun windshield dari Videomic Pro+ ini sudah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Windshieldnya saat ini sudah terbuat dari bahan dasar karet yang mampu mampu menghalangi angin sehingga membuat windscreennya pun bisa dipasang dengan lebih rapat.

Upgrade terbaru dari Videomic Pro+ ini juga sudah meliputi automatic power function, dimana selama mic mendapatkan suplai daya dari kamera melalui jack 3.5 mm, maka Videomic Pro+ ini akan secara otomatis mati ketika kabelnya dicabut dari kamera, atau ketika kamera sudah dimatikan.

Upgrade yang dilakukan oleh RODE selanjutnya adalah pada battery door yang mana membuka dan menutup baterainya menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Selain itu, RODE juga sudah melengkapi Videomic Pro+ ini dengan LB-1 Lithium-Ion Battery yang memiliki daya tahan hingga 100 jam. Untuk charge baterainya pun cukup dengan mencolokkannya ke micro-USB ke AC adapternya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kabel Micro-USB ke powerbank. Jika nantinya ada masalah dengan baterai LB-1 milik Anda, maka Anda bisa menggantinya dengan sepasang baterai AA.

Pada bagian belakang Videomic Pro+ ini juga memiliki high pass filter yang mana digunakan untuk mengurangi suara frekuensi tinggi yang terjadi saat pengambilan videonya.

Ada juga gain control yang bisa digunakan untuk mengontrol suara frekuensi rendah yang seringkali membuat distorsi pada suara hasil rekaman. Gain control ini lengkap dengan settingan -10dB dan +20dB.

The Mic All YouTubers Need? Rode VideoMic Pro Review — SKYES AUDIO

Fitur safety channel juga dihadirkan oleh RODE pada upgrade terbarunya. Safety channel sendiri ini merupakan perekaman yang dilakukan dengan adanya, sementara untuk channel lainnya merekam 10dB lebih rendah. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan Anda untuk mendapatkan hasil rekaman suara yang lebih stabil.

Nah, untuk bisa mendapatkan semua kelebihan dari Videomic Pro+ ini, maka Anda pun harus segera mengupgrade RODE lama Anda menjadi Pro+. Tentunya semua keunggulan ini akan jauh membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Terlebih bagi Anda yang sangat suka dengan videografi atau yang memang bekerja sebagai seorang videographer. Tentu semua kelebihan ini akan membawa angin segar bagi Anda dalam hal videografi. Demikianlah beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari Videomic Pro+ ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *