DEWA KIPAS LAWAN GM CATUR IRENE KHARISMA DI PODCAST DEDDY CORBUZIER

 484 total views

SIAPAKAH DADANG SUBUR,SI ‘DEWA KIPAS’?

Yo, yo, yo kumendan-kumendinku semua, salam bengis ,salam sejahtera buat kita semua!

Anyway,udah pada tahu berita yang viral satu ini belum?

Yep,Dewa Kipas a.k.a Dadang Subur,pecatur online yang viral di media sosial akhir-akhir ini bakal melawan GM (Grand Master) catur wanita PERTAMA di Indonesia, yang akan ditayangkan langsung di Podcast Deddy Corbuzier dan berhadiah ratusan juta Rupiah loh!

Pertandingan antara GM Irene dan Dewa Kipas pun bukan terjadi tanpa alasan. Terdapat serangkaian peristiwa, diskusi, hingga kisruh yang melatarbelakangi munculnya ide untuk menggelar duel tersebut.

Baca Juga : TWITTER SPACE! CLUBHOUSE VERSI ANDROID ALA TWITTER

Semua bermula ketika akun Dewa Kipas milik Dadang Subur mendadak viral setelah diblokir oleh platform permainan catur bernama Chess.com. Dewa Kipas diblokir karena dianggap melakukan kecurangan saat mengalahkan akun GothamChess milik pecatur berlabel International Master (IM), Levy Rozman. Pemblokiran akun Dewa Kipas milik Dadang Subur membuat sang anak, Ali Akbar, tidak terima. “Saya tidak terima. Mentang-mentang public figure (GothamChess) bisa senaknya saja memblokir akun orang,” tulis Ali Akbar dalam cerita yang dia unggah di akun sosial media pribadinya.

Setelah unggahan tersebut,sontak Warganet marah dan beramai-ramai membela Dadang dan menyerang GothamChess maupun Chess.com di dunia maya,bahkan Levy Rozman sampai mengunci akun sosial medianya karena tak tahan terhadap serangan netizen Indonesia.

Ditengah kekisruhan yang terjadi,GM Irene melalui akun Twitternya menyampaikan surat terbuka kepada Deddy Corbuzier. Dalam surat terbuka tersebut, GM Irene menyampaikan rasa keterkejutannya dengan animo publik mengenai Gotham Chess dan Dewa Kipas akan sebesar ini.

Kendati efek positif yang menaikan ketertarikan masyarakat dengan olahraga catur, namun Dewa Kipas dituduh melakukan kecurangan di Chess.com. Berdasarkan keterangan sejumlah pakar, Dewa Kipas dicurigai memakai ‘bot ‘alias kecerdasan buatan karena kecepatan berpikirnya terlihat sangat tidak wajar.

Setelah kekisruhan di dunia maya, demi mengakhiri segala spekulasi yang beredar di dunia maya,Deddy Corbuzier ber-inisiatif mengundang Dewa Kipas dan GM Irene untuk bertanding di podcastnya live hari ini.

Jadi demikian kumendan-kumendin ku semua latar belakang pertandingan yg pastinya bakal seru ini,hmm kira-kira siapa ya yg bakal menang dan bawa pulang hadiah ya? Dewa kipas menang atau kalah ya?

Anyway least but not last,jangan lupa ya follow akun social media berikut karena banyak informasi menarik serta hadiah-hadiah yang tidak terduga loh #rajait #rajaitofficial #rajaitindonesia #Dewakipas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *