Instagram Kids Disiapkan Facebook Menyusul Youtube Kids

instagram kids

 184 total views

Halo kumendan-kumendin! Salam Bengis! Kembali lagi bersama Raja IT. Kali ini akan membahas mengenai platfom social media yang saat ini cukup digandrungi oleh sebagian masyarakat yaitu Instagram.

Media sosial berbasis foto dan video yang kini telah di beli oleh Facebook ini. Kini tengah melakukan pengembangan dan pengelolaannya untuk membuat sosial media yang aman untuk digunakan oleh anak-anak. Setelah sebelumnya kebijakan yang masih diterapkan Instagram hanya mewajibkan penggunanya harus berusia minimal 13 tahun

Facebook is working on an Instagram for kids - Tech

Kini dengan banyaknya pengguna Instagram yang rata-rata digunakan oleh kadangan remaja dan anak muda. Membuat Facebook kini berencana membangun Instagram yang memungkinkan orang-orang di bawah usia 13 tahun untuk dapat menggunakan dengan aman layaknya yang telah dikembangkan Youtube yaitu Yotube Kids.

“Dengan senang hati saya umumkan bahwa ke depannya, kami memperkenalkan upaya anak muda sebagai hal penting bagi Instagram dan telah memprioritaskannya ke dalam daftar semester pertama kami,” begitu isi unggahan Shah dikutip dari BuzzFeed News

BACA JUGA : CARA TELPON DAN VIDEO CALL MENGGUNAKAN APLIKASI WHATSAPP DARI LAPTOP

Mengutip BuzzFeed News, Kamis (18/3/2021) Shah menambahkan bahwa perusahaannya sedang membuat sesuatu yang baru di dalam Grup Produk Komunitas yang akan fokus pada dua hal, yaitu:

  1. Mempercepat kerja integritas
  2. Privasi kami untuk memastikan pengalaman yang paling aman bagi remaja

Pengembangan Instagram Kids ini akan diawasi oleh Kepala Instagram, Adam Mosseri, dan dipimpin oleh wakil presiden yang bergabung dengan perusahaan induk Facebook, Pavni Diwanji yang bergabung Desember 2020 lalu.

Facebook menjelaskan bahwa Instagram untuk anak-anak nanti akan dikontrol penuh oleh orangtua. Juru bicara Facebook juga mengatakan bahwa saat ini, banyak anak-anak yang bertanya ke orangtua mereka untuk meminta izin, apakah mereka bisa ikut menggunakan aplikasi Instagram milik orangtua mereka, untuk tetap terhubung dengan teman-teman mereka.

Nah bagaimana kumendan-kumendin? Tanggapan kalian mengenai Instagram Kids ini? Kalian setuju gak sih? Berikan pendapat kalian melalui sosial media kita dengan cara follow akun sosial media berikut dan pantengin terus karena bakal banyak informasi dan hadiah yang tidak terduga loh.

#rajait #rajaitofficial #rajaitindonesia #sosialmedia #mediasosial #instagram #instagram kids

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *