iPhone 12 dan iPhone 12 Mini memang cuma beda ukuran?

iphone 12-mini

 440 total views

RajaIT.id – iPhone 12 dan iPhone 12 Mini memang cuma beda ukuran? salah satu penggemar iPhone yang penasaran dengan perbandingan spesifikasi antara keduanya. Untuk Kamu yang mau membeli produk seri iPhone terkini ini, berikut merupakan pembahasan tentang perbandingan antara iPhone 12 serta iPhone 12 Mini yang menarik buat Kamu tahu.

Desain iPhone 12 serta iPhone 12 Mini

Desainnya yang ergonomis membuat Kamu bisa menggenggam iPhone ini dengan aman. Tampilan body iPhone 12 dibuat dari material kaca tipe Gorilla Glass pada bagian depan ataupun balik. Seri iPhone ini pula dilengkapi dengan frame type aluminum yang kuat serta sanggup membagikan proteksi optimal tetapi yang namanya iPhone tentu butuh ekstra proteksi ditambah dengan case serta tempered glass lagi telah harus kayaknya kala mempunyai iPhone. iPhone 12 ini ada dalam 5 alterasi warna, ialah Black, White, Red, Green, serta Blue.

iPhone 12 Mini pula mengusung spesifikasi desain yang kurang lebih mirip dengan iPhone 12. Seri iPhone ini pula mendapatkan sentuhan elok casing kaca yang kedua sisinya dibuat dari material kaca Gorilla Glass serta diperkuat dengan frame aluminum. Tetapi, dari segi dimensi memanglah iPhone 12 Mini lebih kecil dibanding seri iPhone 12. iPhone ini muncul dengan dimensi ukuran 131. 5 x 64. 2 x 7. 4 milimeter. Dimensi yang lebih kecil pula membuat fitur iPhone 12 Mini ini lebih ringan di genggaman. Smartphone ini memanglah cuma mempunyai bobot seberat 135 gr. Untuk Kamu yang menggemari smartphone dengan bobot ringan, iPhone 12 Mini dapat jadi opsi yang pas. iPhone 12 Mini pula menawarkan 5 alterasi warna yang sama dengan seri iPhone 12.

Layar iPhone 12 serta iPhone 12 Mini

Buat menunjang akses Kamu ke bermacam aplikasi yang tersimpan di dalam fitur ini, iPhone 12 dilengkapi dengan layar Luar biasa Retina XDR OLED seluas 6. 1 inch. Dengan resolusi layar 1170 x 2532 pixel, iPhone 12 menawarkan mutu foto HDR 10 yang sangat menawan. Campuran fitur Dolby Vision, wide color gamut, serta True- Tone menjamin ketajaman warna. Kamu juga bisa menikmati bermacam berbagai aplikasi permainan ataupun movie streaming dengan mutu warna yang jernih serta tajam.

Meski bersama mempunyai layar Luar biasa Retina XDR OLED dengan resolusi HDR10, luas layar iPhone 12 Mini memanglah lebih kecil. Smartphone iPhone ini cuma mempunyai layar seluas 5. 4 inch. Buat resolusi layar dari smartphone ini juga pula lebih kecil dibanding iPhone 12. Tetapi, iPhone 12 Mini pula mengusung layar anti- gores yang membuat tampilan smartphone ini senantiasa nampak baru. Fitur yang Kamu temukan pada iPhone 12, semacam Dolby Vision, True Tone, serta wide color gamut pula ada di dalam tipe Mini.

Chipset terkini iPhone 12 serta iPhone 12 Mini

iPhone 12 dibekali dengan chipset Apple terkini ialah A14 Bionic dengan 6 inti. Performa dari prosesor tersebut pastinya tidak butuh diragukan lagi. Chipset ini sanggup mengakomodasi informasi processing dalam jangka waktu yang pendek. Ditambah lagi, dengan terdapatnya sokongan Apple GPU dengan 4- core graphics- nya yang sanggup mendukung kebutuhan gaming Kamu dengan sangat baik. dengan 3 opsi memori internal, ialah 64 GB, 128 GB, serta 256 GB.

iPhone 12 Mini pula mengusung spesifikasi mesin yang sama. Fitur smartphone ini pula memakai seri chipset terkini A14 Bionic dari Apple. Meski mempunyai dimensi yang lebih kecil, Kamu bisa merasakan performa yang maksimal yang tidak jauh berbeda dari bila memakai produk iPhone 12.

iPhone 12 menawarkan dual camera yang terletak pada bagian punggung smartphone. Kamera utama pada fitur ini mempunyai resolusi sebesar 12 MP. Kamu bisa mendapatkan mutu gambar yang terus menjadi optimal dengan sokongan kamera ultra- wide yang beresolusi 12 MP. Resolusi kamera yang sama pula diterapkan pada lensa kamera depan yang dipunyai smartphone ini. Dengan demikian, Kamu bisa mendapatkan hasil swafoto yang maksimal.

Gimana dengan iPhone 12 Mini? Kamu pula bisa mendapatkan mutu gambar yang optimal dengan memakai kamera dari fitur ini.

iPhone ini pula dipersenjatai dengan dual camera selaku kamera balik. Resolusi kedua lensa kamera balik tersebut juga sama, ialah sebesar 12 MP. Tidak hanya itu, kamera depan yang dipunyai oleh iPhone 12 Mini ini pula mengusung resolusi sebesar 12 MP. Pada lensa kamera ini pula tertanam sensor biometrik buat mengoptimalkan hasil gambar. Kamu pula bisa membuat bermacam kreasi video TikTok ataupun vlog dengan memakai kamera smartphone ini. Mutu video yang dihasilkan bisa menggapai 4K.

Kapasitas Baterai

Buat dimensi smartphone Android, kapasitas baterai iPhone 12 memanglah nampak kecil. Tetapi, butuh diingat kalau fitur iPhone memakai tipe mesin serta distribusi energi baterai yang berbeda. Buat dimensi fitur iPhone, seri ini mempunyai baterai yang lumayan mumpuni. iPhone 12 mengusung baterai non- removable Li- Ion berkapasitas 2815. Tidak hanya itu, Apple pula menanamkan fitur Fast Charging dengan energi output menggapai 20 Watt. Dengan energi output sebesar itu, Apple mengiklankan kalau baterai fitur smartphone ini bisa terisi penuh dalam jangka waktu 1 jam saja.

Kamu pula bisa memakai fitur Qi Fast Wireless Charging berdaya 15 Watt buat pengisian energi nirkabel.

Dimensi bodi serta layar tidaklah salah satunya perihal yang jadi pembeda antara iPhone 12 dengan seri Mini. Kapasitas baterai yang diusung iPhone 12 Mini pula lebih kecil dibanding seri iPhone 12. iPhone 12 Mini dibekali dengan baterai berkapasitas 2227 mAh. Apabila baterai iPhone 12 mempunyai energi tahan sampai 65 jam, hingga baterai iPhone 12 Mini ini mempunyai energi tahan sampai menggapai 50 jam.

Baca Juga : SAMSUNG GALAXY S20 ULTRA, FUTURISTIK DAN DESAIN ELEGAN

Kesimpulan

Secara garis besar, iPhone 12 serta iPhone 12 Mini mempunyai perbandingan yang tipis. Meski mempunyai dimensi yang lebih kecil, iPhone 12 Mini mengusung spesifikasi serta fitur- fitur yang kurang lebih sama dengan tipe iPhone 12. iPhone 12 telah jelas mempunyai harga yang lebih mahal. Bila Kamu menginginkan fitur iPhone dengan dimensi yang besar serta kapasitas baterai tangguh, hingga iPhone 12 dapat jadi opsi yang pas. Kebalikannya, bila Kamu mempunyai budget terbatas tetapi senantiasa mau menikmati kehebatan iPhone terkini, hingga iPhone 12 Mini muncul dengan harga yang lebih terjangkau.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *