Lenovo Ideapad Slim 3i,Laptop terjangkau buat sekolah online

Lenovo IdeaPad Slim 3

 73 total views

RajaiT.id – Kebutuhan pelajar di masa pandemi memang fasilitas yang harus serba online.Lenovo Ideapad Slim 3i-14IGL05 hadir menemani semua pengguna dikalangan pelajar dengan suguhan laptop harga terjangkau dengan fitur menarik saat mengoperasikannya. Meski murah bukan salah satu laptop yang layak diragukan, karena sudah dibekali OS Microsoft Windows 10 + OHS 2019.

source : Lenovo

Jika kamu ingin memakai seri Lenovo yang satu ini, semua kebutuhan sudah bisa ditampung sesuai spesifikasinya yang cukup menjanjikan. Dengan harga yang lumayan terjangkau, kebutuhan untuk sekolah online pun akan berjalan maksimal.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Ideapad Slim 3i-14IGL05

Lenovo Ideapad Slm 3i-14IGL05 sudah dijamin mampu memberikan semua kemudahan bagi para pelajar. Telah memakai sistem multimedia dengan konektivitas Wifi 802.11 2×2 AC, Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen 1, Port HDMI, Port Combo Audio, Card Reader dan Bluetooth 5.0 Combo. Inilah spesifikasi lengkapnya.

Port Lenovo Tab M7

Layar

Dukungan layar sebesar 14 inci dengan panel TN (Twisted Newmatic) ke dua bagian LCD dan LED. Kapasitas layar juga sangat bagus karena memiliki resolusi HD 1366 x 768 piksel berstruktur anti glare. Layar Celeron N4020 juga mampu menopang kecerahan layar hingga 220 nits dan mampu digunakan dalam kapasitas serta kondisi cahaya apapun.

lenovo-laptop-ideapad-3-14-intel-subseries-gallery-1

Karena sudah didesain untuk kebutuhan pelajar, memberikan Ideapad Slm 3i-14IGL05 sangat mampu membantu para pelajar dalam mengerjakan tugas daring. Lebih ringan dan ringkas soal ukuran, didukung juga layar narrow bezel tipis sehingga nampak begitu elegan.

Performa dan System

Segi performa yang ditawarkan Ideapad Slm 3i-14IGL05 juga sangat memadai jika digunakan oleh kalangan pelajar. Karena sudah memakai prosesor berplatform Intel Celeron N4020 Gemini Lake. Dukungan Dual Core memberikan kecepatan standar hingga 1,1GHz, saat memakai fitur turbo Boost bisa mencapai 2,8GHz.

Ideapad Slm 3i-14IGL05 tak hanya lancar dalam mengoperasikan sejumlah aplikasi secara bersamaan, namun juga cukup menjanjikan dalam segi proses pengolahan data. Dengan disematkannya RAM sebesar 4GB dengan jenis DDR4, akan menopang kecepatan akses hingga 2400MHz yang juga bisa ditambahkan hingga 12GB.

Penyimpanan dan Baterai

Meski tergolong laptop pelajar, Lenovo Ideapad Slm 3i-14IGL05 sudah dilengkapi dengan sistem media penyimpanan atau storage SSD type M.2 256GB PCie 3.0 x2 seri 2242 NVMe. Sehingga kalangan pemakai sudah bisa memaksimalkan segi penyimpanan dalam data pribadi. Sistem SSD sendiri juga memberikan kemudahan dalam mengakses transfer lebih berforma dengan dukungan daya lebih efisien.

Dari segi kapasitas baterai yang ditawarkan, Lenovo Ideapad Slm 3i-14IGL05 juga sudah dibekali dengan penyimpanan berkapasitas 35 WHr dengan 3 cell penampung baterai. Sehingga dalam penggunaan normal, laptop ini mampu bertahan hingga 9 jam pemakaian.

Kekurangan

Dengan performa yang cukup mendukung dengan harga dalam kisaran terjangkau, Lenovo Ideapad Slm 3i-14IGL05 mungkin sudah memenuhi kebutuhan. Mengenai segi kekurangan pastinya kurang cocok digunakan bagi kalangan pecinta game online.

Kelebihan

Meski tampilan yang cukup sederhana, Lenovo Ideapad Slm 3i-14IGL05 dianggap memenuhi kriteria para pengguna dikalangan pelajar. Karena semua kebutuhan untuk sekolah online sudah bisa berjalan memakai seri Lenovo ini. Sejumlah kelebihan lain antara lain:

  • Memiliki harga yang cukup terjangkau dengan fitur lumayan lengkap.
  • Sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 x64.
  • Menyediakan Microsoft Office Home and Student 2019 resmi.

Baca Juga : HP 240 G7, Laptop Paling Cocok Buat Calon Mahasiswa Dan Pebisnis

Harga

Di Indonesia Lenovo Ideapad Slm 3i-14IGL05 dibanderol dengan harga berkisar Rp 5.099.000 sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.  Sehingga seri Laptop Lenovo ini memang cocok digunakan untuk kalangan pelajar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *