Lenovo Think System (Rak Server SR250 & Tower ST250), Hemat Energi dan Cocok untuk Bisnis Kecil

SR250 lenovo think system

 283 total views

RajaIT.id – Server Lenovo Think System (Rak Server SR250 & Tower ST250) adalah sala satu server tower dengan 1 soket utama. Server ini juga dipasang di rak sebagai server rak 4U yang bisa digunakan untuk berbagai jenis bisnis atau sektor publik. Server dari Lenovo ini ternyata banyak peminatnya.

Review Produk Lenovo Think System (Rak Server SR250 & Tower ST250)

Nah, jika Anda mungkin juga berminat untuk membelinya, maka Anda harus melihat review di bawah ini. Selengkapnya simak yang berikut:

Deskripsi Produk yang Harus Anda Ketahui

Pertama, kita akan bahas mengenai deskripsi produk. Produk yang satu ini adalah salah satu server untuk tingkat manajemen yang cukup besar. Server yang satu ini bisa digunakan untuk setingkat perusahaan, rumah sakit, dan instansi lainnya.

Server dari Lenovo satu ini didukung dengan catu daya dan drive hot-swap. Produk ini menggunakan prosesor manajemen Lenovo Xclarity Controller yang bisa digunakan untuk manajemen dan juga peringatan sistem yang kontinu.

Dengan menggunakan server yang satu ini maka semua alat-alat atau perangkat dalam suatu instansi busa diintegrasikan dan juga dikelola dengan mudah. Dengan berbagai kelebihan, produk ini tak heran banyak dicari di pasaran.

  • Spesifikasi Lengkap

Kemudian, spesifikasi yang akan kita bahas pertama adalah faktor bentuknya yaitu tower atau rak. Kemudian, untuk penyimpanannya adalah 1 x 8 GB. Chipset yang digunakan adalah Chipset Intel C246.

Produk satu ini memiliki tinggi sekitar 430 mm atau 16,9 inci. Server ini menggunakan prosesor Intel Xeon E-2100 seri yang sebelumnya memiliki nama Coffe Lake. Power Supply dari server ini adalah sebesar 550W.

  • Fitur yang Ditawarkan

Untuk fitur yang ditawarkan ada banyak sekali. Think System dari Lenovo ini merupakan server tower yang cukup ramah untuk kantor atau bisnis yang masih kecil, Untuk skalabilitas dan juga kinerjanya sendiri sangat baik sehingga bisa menghemat biaya. Sebab, dengan prosesor yang digunakan membuat kinerja makin cepat.

Selain itu, server yang satu ini memberikan kemudahan untuk servis sehingga bisa meningkatkan kinerja. Didukung oleh memori UDIMM dapat mencegah adanya kehilangan data.

Lalu, untuk sistem keamanannya juga sangat bagus karena bisa menyederhanakan manajemen lokal dari jarak jauh. Didukung oleh XClarity Controller membuat Anda bisa melihat ketersediaan server.

Administrator yang satu ini juga bisa meningkatkan waktu kerja dan hemat biaya dengan alat manajemen yang sangat lengkap. Hemat yang dimaksud adalah adanya dukungan dari Lenovo XClarity Energy Manager yang bisa mendeteksi saya dan suhu.

Oleh karena itu, secara otomatis  maka akan dikontrol dan bisa digunakan sebagai penghemat energi.

  • Penggunaan Energi yang Cukup Efisien

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa server ini bisa menghemat energi di mana server ini menggunakan Intel Intelligent Power Capabillity. Fitur yang satu ini bisa menonaktifkan elemen prosesor sesuai dengan kebutuhan pemakaian.

Jadi, tak perlu takut biaya listrik Anda membengkak jika menggunakan alat yang satu ini. Cocok untuk bisnis karena bisa menghemat modal.

Itulah review lengkap dari Lenovo Think System (Rak Server SR250 & Tower ST250) yang bisa jadi gambaran sebelum membelinya. Server yang satu ini bisa jadi pilihan karena punya dukungan penuh untuk administrator untuk manajemen berbagai sistem secara komprehensif. Anda bisa menilai dan membuktikan review di atas dengan membelinya dan menjajalnya sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *