Lenovo Thinkbook 14 G2 ARE, Laptop buat kerja harga terjangkau

Lenovo Thinkbook 14 G2 ARE

 49 total views

RajaiT.idLenovo ThinkBook 14 G2 ARE menjadi salah satu laptop terbaik untuk kaum milenial. Dengan desain yang cukup bagus, kalangan mahasiswa dan pebisnis akan dibuat puas dengan performanya yang tangguh. Memiliki fitur lengkap meski harganya yang terbilang cukup murah.

Lenovo ThinkBook 14 G2-ITL-20VD00FUID /Core i3-1115G4/4GB/256GB SSD/14"/DOS/Mineral Grey » SoftCom
source : lenovo

Menyajikan sistem keamanan dengan sensor sidik jari memakai Windows Hello TPM 2.0. Memberikan kesan stylish dengan mengusung LID cover dual tone. Keyboard yang cukup canggih sehingga bisa maksimal digunakan baik didalam maupun diluar ruangan.

Spesifikasi Lengkap Lenovo ThinkBook 14 G2 ARE

Lenovo ThinkBook G2 ARE hadir dengan spesifikasi lengkap menyesuaikan kebutuhan pengguna. Sistem operasinya tidak akan pernah mengecewakan karena dirancang untuk WFH (Work From Home). Memiliki material aluminium sehingga memberikan kesan ringan, kokoh dan solid. Unsur warna silver memberikan tampilan berkelas dan elegan.

Dirancang sebagai salah satu produk memudahkan para penggunanya. Dengan ketebalan 17,9 mm dan bobot 1,5 kg sangat mobilitas dan ideal dibawa kemana-mana. Mendukung segala bentuk konektivitas dengan sejumlah colokan seperti HDMI, port Ethernet, Slot memori, USB 3.1 Gen1 Type-A, USB 3.1 Gen 1 Type-C dan USB 3.1 Gen2, serta port headphone.

Layar

Beralih ke bagian layar, Thinkbook G2 ARE memakai sistem panel anti glare dengan resolusi full HD 1920×1080 piksel. Meski belum mengusung panel IPS, layar 14 inci sudah mendukung semua tampilan program yang cukup halus. Sehingga akan lebih memberikan tampilan nyaman di mata jika digunakan dalam waktu lama.

Lenovo ThinkBook 14 Gen 2 Intel laptop front view showing Windows OS on screen.

Menyediakan kamera webcam beresolusi HD 720 piksel. Tambahan ThinkShutter akan memberikan tingkat keamanan tambahan pada webcam karena menyediakan penutup yang bisa digeser dengan mudah saat kamera tidak difungsikan.

Performa dan System

ThinkBook G2 ARE memiliki performa yang cukup menawan karena didukung prosesor AMD Ryzen tipe 7-4700U, generasi Renoir octa-core 8 thread. Dibekali juga Zen 2 yang berkecepatan 2GHz sehingga bisa maksimal sampai 4,1GHz.

Menyediakan RAM sebesar 8GB berjenis DDR4 yang bisa diupgrade hingga 40GB.  Sistem antarmuka memakai memori system shared 448 shader core, 8 ROPs dan 28 TMUs. Bisa dikonfigurasi ke Intel Core i5 dengan SSD 256Gb.

Penyimpanan dan Baterai

ThinkBook G2 ARE menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup menjanjikan. Dibekali SSD 512GB yang akan membuat pengguna lebih banyak menampung berbagai kebutuhan penyimpanan. Bahkan performa dalam melakukan transfer cukup menjanjikan dari dukungan SSD yang terpasang.

source : laptopmedia

Sedangkan daya baterai yang ditawarkan ThinkBook G2 ARE juga cukup dibilang irit. Pemakaian internet, mengetik, menonton Youtube sekaligus bisa bertahan sampai 8 jam nonstop. Rapid Charge juga mendukung sistem pengisian baterai 80% hanya membutuhkan waktu satu jam saja.

Kekurangan

ThinkBook G2 ARE masih memiliki sejumlah kekurangan dikelasnya. Sejumlah kekurangannya antara lain:

  • Masih menawarkan layar dengan tampilan standar.
  • Hanya menyediakan panel IPS di serian Intel Core i3.
  • Kurang strategisnya penempatan colokan port USB Type C, sehingga berpotensi salah ketika akan melakukan pengisian ulang baterai.

Kelebihan

ThinkBook G2 ARE sudah mengusung desain yang cukup modern dan tangguh di kelasnya. Sudah dibekali dengan sertifikat standar militer dengan seri MIL-STD-810H. Sejumlah kelebihan yang ditawarkan antara lain:

Daftar Lengkap SKU Tipe Harga Lenovo ThinkBook Gen 2 Intel & AMD
  • Memiliki performa yang cukup bagus sehingga begitu produktivitas digunakan.
  • Memiliki daya dukung baterai yang cukup tahan lama dikelasnya.
  • Menyediakan port konektifitas yang cukup lengkap.
  • Support isi ulang pengisian baterai dengan memakai USB Type-C.
  • Sudah dilengkapi ThinkShutter dan memakai sensor sidik jari untuk keamanan pemakai.

Baca Juga : LENOVO THINKVISION S22E-19, Monitor Aman Dan Nyaman Di Mata

Harga

Lenovo Thinkbook G2 ARE Ryzen 3 8GB 512GB dibanderol seharga Rp 8.899.000 di Indonesia. Sedangkan untuk tipe Ryzen 3 4GB 256GB berada di kisaran Rp 7.749.000.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *