Lenovo Thinkbook 14-IIL, Laptop buat para pebisnis handal

lenovo thinkbook 14

 61 total views

RajaiT.idLenovo ThinkBook 14-iiL menjadi salah satu laptop keluaran terbaru yang bisa dimaksimalkan oleh kalangan pekerja kantoran maupun mahasiswa milenial. Dengan performa yang cukup bagus, dimensi yang tipis, dan handal dari segi kapasitas penyimpanan baterai.

Menawarkan banyak kemudahan bagi semua pengguna yang ingin maksimal memakainya di luar ruangan.

Lenovo Thinkbook 14IIL EPID - i5-1035G7/8GB/512GB SSD/14"Win 10 | Shopee Indonesia
source : lenovo

Mobilitas pengguna akan lebih nyaman karena balutan casing Mineral Grey yang ringan dan ringkas dimasukkan kedalam tas. Fitur keamanan yang ditawarkan pun akan memberikan keinginan melindungi semua data pengguna menjadi lebih maksimal.  ThingShutter Privacy webcam dan sensor sidik jari juga memberikan kesan aman saat membawanya kemana-mana.

Spesifikasi Lengkap Lenovo ThinkBook 14-IIL

Lenovo ThinkBook 14-iiLdirancang khusus untuk semua kalangan bisnis. Sejumlah performa yang ditawarkan pun akan melengkapi semua kebutuhan pengguna, meski kurang gahar jika digunakan untuk bermain game.

Sudah dilengkapi dengan konektivitas LAN, Combo Audio Jack, HDMI, Wifi 5 802.11ac serta didukung oleh Port USB 3.2 Gen 2 Type-C. Memakai chipset Intel dengan dukungan audio 2 x 2W stereo speaker Dolby Audio. Berikut ini spesifikasinya.

Layar Lenovo Thinkbook 14

Laptop yang cocok bagi kalangan pebisnis ini sudah dilengkapi dengan layar lebar berukuran 14 inci yang sudah didukung dengan IPS LCD LED. Memiliki resolusi warna full HD 1920×1080 piksel. NTSC dengan 250 nits color gamut yang akan memberikan pandangan penuh dengan sudut visual yang begitu berkualitas.

Lenovo ThinkBook 14-IIL | WAAS

Bezel yang sangat tipis dengan menawarkan screen to body ratio hingga 80%. Dilengkapi dengan engsel layar yang mampu diputar 180 derajat. Pengguna semakin bisa memaksimalkan produktivitas pemakaian layar menjadi lebih fleksibel.

Performa dan System

Membahas mengenai segi performa, Thinkbook 14-IIL jangan diragukan lagi. Dibekali dengan prosesor Intel Core I& tipe 1065G7 (Intel Core Generasi 10) Ice Lake mampu menyokong kecepatan dalam proses penggunaannya. Apalagi GPU diskrit AMD Radeon 630, menawarkan grafis menawan yang bisa dimaksimalkan sesuai kebutuhan sehari-hari.

Memakai sistem operasi Windows 10 serta Microsoft Office Home original pre-installed yang memberikan kenyamanan dalam mengoperasikan kebutuhan perkantoran. Sudah tersedia di sistem didalamnya, sehingga semua pengguna tidak harus membeli lisensi asli untuk mengoperasikannya.

Lenovo ThinkBook 14 Review, Price in India, Specifications | BGR India

Dibekali Polaris 512 stream processor, 1124 HMz kecepatan normal dan 1219 Mhz dengan kecepatan turbo. AMD Radeon 630 pada kartu grafisnya didukung dengan VRAM 2GB GDDR5, sudah bisa menangani tampilan grafis dengan ukuran standar. RAM yang ditawarkan mulai dari 4GB dan 8GB. Dimana soal urusan HDD yang tersedia mulai dari 256GB sampai 1TB.

Penyimpanan dan Baterai

Pada media penyimpanan, ThinkBook 14-IIL sudah dibekali dengan SSD PCie 3.0 x 2 M2 2280 NVMe, yang memiliki kapasitas sebesar 512GB. Dengan tersedianya SSD mampu memberikan tambahan performa yang mencakup iritnya penggunaan kapasitas baterai ketika digunakan.

source : notebookcheck

Sedangkan untuk urusan daya baterai, bisa dibilang ThinkBook 14-IIL sangat mumpuni. Memakai baterai jenis Lithium polymer 45 Whrs dengan kapasitas 3 cell, memberikan kekuatan daya pengoperasian bisa mencapai 9 jam pemakaian normal. Dukungan Rapid Charge juga membuat pengisian 80% hanya membutuhkan 1 jam charging. Port konektivitas tipe USB-C bisa memberikan daya dukung ke smartphone dan menyambungkan layar secara eksternal.

Kekurangan

  • Tidak cocok bisa digunakan untuk game.
  • Belum tersedia slot card reader.

Kelebihan

  • Sangat cocok digunakan oleh kalangan pebisnis.
  • Mampu bekerja cukup handal meski digunakan dalam membuka 3 browser secara bersamaan.
  • Memiliki performa yang cukup handal.
  • Dimensi ringan, tipis dan ringkas dibawa dalam tas.
  • Sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10, serta Microsoft Office Home & Student 2019 asli.

Baca Juga : 4 Kelebihan LENOVO Thinkbook Yoga 14s –ITL

Harga

Bagi kalangan pebisnis yang akan memakai Lenovo ThinkBook 14-IIL, saat ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 11.050.000 untuk kapasitas 8GB 256GB.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *