Perbandingan Fitur dan Spesifikasi dari Samsung Galaxy Series A32, A52, dan A72

samsung-galaxy-serie-A

 287 total views

Baru-baru ini, brand kenamaan seperti Samsung telah resmi memperkenalkan trio Galaxy A keluaran terbaru. Yang dimaksud dengan trio Samsung Galaxy Series A ini antara lain adalah Samsung Galaxy A32, Samsung Galaxy A52, dan Samsung Galaxy A72. Meskipun memang ketiganya diperkenalkan secara bersamaan, namun ketika produk ini memiliki perbedaan dari segi fitur dan spesifikasi trio Galaxy A Samsung.

Tentunya, setiap tipe yang dimunculkan oleh Samsung ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan, meskipun memang tidak mencolok. Lalu, apa saja perbandingan yang bisa dihadirkan oleh Samsung Galaxy A32, Samsung Galaxy A52, dan Samsung Galaxy A72 ini? Simak penjelasannya berikut ini, ya!

Layar dan Dimensi Trio Galaxy A Samsung

Samsung-Galaxy-SERIE-A
Samsung-Galaxy-SERIE-A

Dari sisi desainnya, Samsung Galaxy A32 memiliki tampilan yang paling berbeda jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A52 dan A72. Hal ini dikarenakan layar Samsung Galaxy A32 mengadopsi Infinity U atau takik yang serupa dengan huruf U.

Sementara untuk Samsung Galaxy A52 dan A72 memiliki desain layar Infinity O yang artinya lubang kameranya berada di sisi layar bagian atas. Nah, Trio Galaxy A Samsung ini sama-sama dibekali dengan layar berjenis Amoled, namun jelas bahwa bentang layarnya tetap berbeda antara satu dengan lainnya.

Untuk Samsung Galaxy A32 memiliki fitur dan spesifikasi trio Galaxy A Samsung  dengan layar paling kecil diantara ketiganya, yakni hanya sebesar 6,4 inci. Untuk Samsung Galaxy A52 memiliki bentang layar sebesar 6,5 inci, sedangkan untuk Samsung Galaxy A72 memiliki bentang layar paling lebar yakni sekitar 6,7 inci.

Dimensi dari Samsung Galaxy A72 ini sendiri memiliki model yang paling besar dengan berat mencapai 203 gram. Sementara Samsung Galaxy A52 dan A32 masing-masing memiliki bobot 189 gram dan 184 gram.

Prosesor

Berbicara tentang prosesor, ada perbedaan yang cukup mencolok dari Samsung Galaxy A32 ini. Dimana model ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G80. Sementara untuk Samsung Galaxy A52 dan A72 sama-sama ditenagai dengan chipset Snapdragon 720G.

Nah, untuk masing-masing modelnya juga didukung dengan RAM sebesar 8 GB. Namun, khusus untuk Samsung Galaxy A32 menyediakan varian RAM 6 GB juga. Trio Galaxy Samsung A ini juga memiliki memori internal hingga mencapai 128 GB. Namun, untuk Samsung Galaxy A52 dan A72 juga tersedia dalam varian memori internal 256 GB

Kamera

Untuk fitur dan spesifikasi trio Galaxy A Samsung ini juga dibekali dengan empat kamera belakang yang mana konfigurasinya berbeda-beda antara satu tipe dengan tipe lainnya. Samsung Galaxy A32 dibekali dengan kamera wide 64 MP(f1/1.8) kamera ultrawide sebesar 8 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor sebesar 5 MP (f/2.4).

Untuk kamera belakang dari Samsung Galaxy A52 terdiri dari kamera wide sebesar 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor sebesar 5 MP (f/2.4).

Sementara untuk Samsung Galaxy A72 sendiri dibekali dengan kamera wide sebesar 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera telefoto 8 MP (f/2.4), dan terakhir ada kamera makro sebesar 5 MP (f/2.4).

Kamera depan dari Samsung Galaxy A32 sebesar 20 MP, sedangkan untuk Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72 memiliki kamera depan yang cukup identik, yakni 32 MP.

Baterai

Fitur dan spesifikasi trio Galaxy A Samsung selanjutnya bisa dilihat dari kapasitas baterai yang digunakan. Untuk Samsung Galaxy A52 memiliki kapasitas daya baterai yang lebih kecil dari kedua tipe lainnya, yakni 4500 mAh, sedangkan untuk Samsung Galaxy A32 san A72 memiliki kapasitas daya baterai yang lebih besar yakni 5000 mAh.

Fitur Lain

Samsung Galaxy A52 dan A72 memiliki fitur OIS sebagai penstabil gambar, namun tidak dengan Samsung Galaxy A32nya. Begitu Pula dengan sertifikat dari IP67 yang digunakan untuk melindungi perangkat dari debu dan air yang hanya dimiliki oleh Samsung Galaxy A52 dan A72.

Samsung Galaxy A32 juga tidak memiliki fitur Fun Mode, dimana dengan fitur ini penggunanya bisa mengedit foto dengan memanfaatkan augmented reality yang merupakan hasil kolaborasi dengan snapchat. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *