Perbedaan All In One & Desktop – Raja IT

Perbedaan AIO & PC

 275 total views

Kumendan-Kumendin, setelah kita tahu cara Tips merawat All In One PC sebenarnya apa sih yang jadi perbedaan AIO dari Desktop PC, lalu kenapa kita perlu tahu perbedaan diantara All In One PC atau Desktop PC?

Pada awal pembuatan komputer Desktop PC memiliki ukuran sangat besar, namun seiring kemajuan teknologi, ukuran komputer menjadi semakin ringkas dan kecil. Berbagai merk vendor akhirnya berinovasi menjadi komputer yang lebih praktis dan ringkas maka terciptalah All In One PC.

Sebelum memberikan informasi detail perbedaan antara All In One PC dan Desktop PC, Raja IT ingin merekomendasikan produk All In One PC yang bisa jadi pilihan kalian. Kunjungi link berikut ya, Raja IT, Tokopedia dan Shopee.

pc desktop

Images Source : https://www.deviantart.com/BFP.POWER/art/My-PC-Built-758744133

Desktop PC

Komputer Desktop PC yang didesain untuk penggunaan harian di tempat yang tetap dan tidak dapat dibawa kemana-mana bertolak belakang dengan laptop yang mudah dibawa kemana-mana, namun Desktop terdiri dari 3 bagian utama yaitu ada monitor, Desktop CPU (mencakup Motherboard,CPU,RAM,GPU,HDD, dsb).

Baca Juga : TIPS MERAWAT ALL IN ONE PC – RAJA IT

all in one pc

Source: Windows Central

All In One PC

Komputer Inovasi yang komponen utama diletakkan dan dijadikan satu dengan casing monitornya. Tujuannya adalah agar lebih portable, lebih ringkas dan lebih praktis tanpa mengurangi fungsi utama sebagai komputer kerja.

Perbedaan utama All In One PC dibanding Desktop PC komponen utama pada PC sudah menjadi satu dengan monitor sedangkan Desktop PC masih terpisah dari Monitor. Lalu ukuran All In One PC lebih ringkas dan ringan sedangkan Desktop masih cukup berat dari segi ukuran juga lebih besar.

Kelebihan komputer All in One

Hemat ruang dan desain simpel karena beberapa komponen disatukan dan didesain sedemikian rupa agar lebih kecil. Ringan dan mudah dipindah. Hal ini disebabkan selain komponen hardware diperkecil, juga karena menyatu sehingga tidak ribet kabel. Banyak pilihan dan gampang digunakan. Dengan adanya fitur touchscreen menjadikan All In One PC lebih nyaman digunakan. Kinerja tidak jauh beda dengan desktop. Sehingga cocok digunakan untuk kerja sehari-hari.

Kekurangan komputer All in One

Sulit untuk diupgrade. Komputer biasa bisa di-upgrade per komponen guna mendapatkan performa lebih baik. Namun All in One PC tidak bisa dikarenakan komponennya menyatu. Sekalipun bisa, biasanya hanya memory dan hard disk saja. Sedangkan motherboard dan processor tidak.

Cepat panas untuk penggunaan berat seperti main game. Hal ini dipengaruhi casing All in One PC juga: diperkecil sedemikian rupa sehingga dalamnya tidak terlalu lega.

Seperti itu pembahasan kali ini untuk Perbedaan All In One & Desktop gimana menurut Kumendan-Kumendin akankah beralih ke All In One PC atau Desktop PC? Semakin kesini perubahan teknologi semakin berkembang dan bertambah informasi dari segi spesifikasi dan update dari Dunia IT teknologi. Semoga bermanfaat ya,jangan lupa juga follow akun instagram Raja IT dan Basuki Surodjo.

Salam bengis,

Cobaz

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *