Rayakan Ultah Suga BTS, Fans Ikut Lestarikan Terumbu Karang di Ambon!

 908 total views

Salam bengis ! Kumendan-kumendin, kembali lagi kali ini Raja IT akan membahas salah satu kisah inspiratif dari kalangan fans BTS Army Indonesia, Konservasi alam bertemakan SEA SUGA” menjadi salah satu pilihan yang dilakukan fans dalam merayakan ulang tahun salah satu member BTS yaitu Min Yoongi atau yang akrab dipanggil Suga BTS.

Genap berusia ke-28 ulang tahun pada 9 Maret lalu, Fans BTS Army Indonesia di Indonesia turut merayakan ulang tahun Suga BTS dengan cara yang tidak biasa. Konservasi alam bertemakan SEA SUGA” ini merupakan sebuah langkah peduli ekosistem laut yang dilakukan dengan melakukan lebih dari 100 transplatasi terumbu karang di Desa Morella, Kecamatan Leithu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

“Idenya muncul dadakan, akhir Februari, muncul gitu aja pas lagi ngelamun. Dulu kita pernah bikin project tanam 8000 pohon, jadi kita berusaha nyari ide beda aja dari yang sebelumnya karena ternyata setelah kita cari tahu, kelestarian ekosistem laut juga butuh perhatian” – Dalam unggahan pengelola akun twitter @forhacin

Project yang dilakukan dengan bekerja sama bersama komunitas Karang Nusantara ini diawali dengan melakukan donasi berupa peralatan belajar seperti buku,papan tulis dan crayon untuk Sekolah Bahari di Desa Morella, Ambon, Maluku. Dimana adik-adik di sekolah ini juga ikut berpartisipasi dalam proses transplantasi terumbu karang yang diawasi langsung oleh tim konservasi dari komunitas Karang Nusantara

credit image twitter : @forhacin

Proses pencangkokkan telah dilakukan pada tanggal 7 Maret lalu sekaligus dengan pemasangan sebagian tagline nama Min Yoongi diantara terumbu karang yang ditenggelamkan bersama guna memantau perkembangannya agar tidak mati dan rusak, tagline nama Min Yoongi tersebut akan di lepas selesai pemantauan.

Wah gimana nih kumendan-kumendin? Keren banget ya! Semoga kisah inspiratif kali ini dapat menginspirasi kita semua ya agar lebih peduli lagi dengan alam baik pada ekosistem laut maupun darat! 

Jangan lupa juga follow akun sosial media berikut karena bakal banyak informasi dan giveaway yang tidak terduga loh.

#rajait #rajaitofficial #rajaitindonesia #kisahinspiratif #bts #btsarmyindonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *