Redmi Note 10 Kualitas Kamera dari Mid-Ranger Baru Xiaomi

Redmi note 10

 227 total views

RajaiT.id Setiap orang punya pertimbangan sendiri saat akan memilih sebuah ponsel. Untuk Anda yang sedang penasaran apakah Redmi Note 10 punya kamera yang unggul atau tidak, berikut ini adalah ulasannya.

Ulasan kamera ponsel Redmi Note 10 terbaru

Sebagai salah satu ponsel mid-ranger terbaru dari Xiaomi, harusnya Redmi Note 10 memiliki kamera yang ciamik bukan? Pasalnya sekarang ini kamera jadi salah satu aspek penting dalam memilih ponsel.

Untuk jenis kameranya sendiri Redmi Note 10 dilengkapi dengan 4 kamera utama yaitu :

  • kamera utama 48 MP,
  • kamera ultra wide 8 MP,
  • kamera bokeh 2 MP,
  • dan yang terakhir kamera makro 2 MP.

Dalam artikel ini kami akan mengulas masing-masing kamera beserta kelebihan dan kekurangannya.

1. Kamera utama dari Redmi Note 10

Xiaomi Redmi Note 10 resmi diperkenalkan, dengan layar Super AMOLED dan kamera 48 MP

Kamera utama dari Redmi Note 10 adalah 48 MP. Kamera ini memiliki kemampuan memotret yang cukup mumpuni dengan sensor lensa Sony yang dimilikinya.

Saat digunakan untuk memotret di cahaya yang cukup, kamera utama Redmi Note 10 ini menghasilkan gambar cukup cepat dan tidak mudah goyang. Hasilnya pun natural dan tidak begitu vivid. Untuk Anda yang senang mencari kamera dengan hasil natural, kamera Redmi Note 10 ini sangat cocok untuk membuat gambar dengan warna sesuai dengan keinginan Anda.

Sedangkan untuk memotret di tempat dengan cahaya sedang, kamera utama Redmi Note 10 dilengkapi dengan mode malam. Mode ini dapat membantu kamu membidik gambar dengan lebih mudah meski berada di tempat bercahaya rendah.

Anda bisa memotret lampu-lampu di malam hari dan bisa mendapatkan gambar yang lebih menyala dengan hasil warna yang lebih mantap. Penilaian ini dilakukan dengan pembanding performa kamera di cahaya terang atau siang hari.

2. Kamera bokeh dan depth sensor

Perbedaan Redmi Note 10 dan Note 10 Pro di Indonesia – Techbiz.ID

Pernahkah Anda melihat foto dimana sebuah objek dapat di lihat dengan jelas, sedangkan bagian luar, depan atau belakangnya blur? Nah, fungsi utama dari kamera bokeh dan depth sensor yang Redmi Note 10 ini adalah untuk membuat foto dengan gaya yang sama.

Kamera bokeh dan depth sensor dari Redmi Note 10 memiliki resolusi 2 MP. Kamera ini memperbolehkan Anda untuk mengambil gambar dengan background blur seperti sedang memotret dengan menggunakan kamera profesional.

Lensa yang di sematkan di Redmi Note 10 ini mampu membantu kamu untuk membidik objek dengan lebih fokus. Anda juga bisa menyesuaikan level blur yang ingin Anda dapatkan pada hasil akhir foto Anda. Hal ini membuat Anda bisa berkreasi dengan lebih luas dengan kemampuan lensa makro Redmi Note 10 ini.

3. Tentang Redmi Note 10

Redmi Note 10 merupakan salah satu ponsel generasi pertama dari Xiaomi yang menggunakan layar super AMOLED. Layarnya sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk mempertahankan dari gesekan dan luka.

Selain memiliki kamera utama, Redmi Note 10 juga dilengkapi dengan kamera depan dengan sensor 14 MP. Bentuk kamera depan dari Redmi Note 10 ini berupa lubang kecil di bagian tengah guna keperluan estetik.

Sedangkan untuk mesinnya, Redmi Note 10 memiliki chipset Snapdragon 678 dan bisa ditemukan dengan RAM 4 GB dan 6 GB. Sedangkan storage nya berkisar antara 64 GB hingga 128 GB.

Baca Juga : Perbandingan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro

Perangkat ini juga dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 5.000 mAh. Baterai ini mampu mencapai 50% pengisian hanya dalam waktu kurang dari ½ jam. Hal ini disebabkan karena pengisian daya cepatnya menggunakan tegangan 33 Watt.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *