Resmi Dirilis Inilah Spesifikasi Poco X3 Pro

poco-x3-pro

 281 total views

Xiaomi kembali merilis ponsel terbaru yang diberi nama Poco X3 versi Pro dan Poco F3 yang pertama kali dikenalkan di wilayah Eropa. Kedua ponsel ini merupakan ponsel yang masuk segmen kelas menengah atas. Lantas, apa saja spesifikasi dari Poco X3 Pro ini.

Secara penampilan, Poco X3 versi Pro ini memang memiliki tampak yang mirip dengan seri Poco X3 NFC yang lebih dulu dikenalkan pada bulan September 2020 tahun lalu. Terutama pada modul kamera yang terlihat melingkar pada bagian belakangnya. Pada bagian depannya, terlihat sebuah punch hole atau lubang kamera yang terletak pada bagian tengah atas layar ponsel.

Spesifikasi Layar Ponsel Lebih Lebar

Poco X3 versi Pro ini memiliki layar IPS LCD yang luasnya mencapai 6,67 inci. Selain itu, resolusinya juga dibekali dengan Full HD Plus yang setara dengan 2400 x 1080 pixel serta refresh rate 120 Hz. Ponsel ini juga memiliki touch sampling rate sebesar 240 Hz serta aspect rasio dengan perbandingan 20:9.

Layar Poco X3 versi Pro ini juga mendukung teknologi HDR 10 yang memiliki lapisan pelindung berupa Gorilla Glass 6. Dibagian tengah atas layar ponsel terdapat lubang sebagai wadah untuk kamera selfie yang beresolusi 20 MP (f/2.2). Sementara itu, di bagian belakang ponsel terdapat empat kamera yang disusun dalam modul yang berbentuk lingkaran.

POCO X3 PRO Empat Kamera Tidak Mengecewakan

Perkenalkan, Poco X3 Pro... Pembunuh Berdarah Dingin.. - YouTube

Keempat kamera ponsel dari Poco X3 versi Pro ini terdiri dari kamera utama yang beresolusi 48 MP (f/1.8), kamera ultra wide 8 MP dengan bidang pandang yang mencapai 199 derajat setara dengan (f/2.2), kamera macro sebesar 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Dapur Pacunya Sangat Tangguh

Pada sektor dapur pacu Poco X3 Pro ini dibekali dengan chipset terbaru dari Snapdragon 860 dengan fabrikasi 7nm. Chipset ini dipadukan dengan dua kapasitas RAM serta penyimpanan internal sebesar 6 GB untuk RAMnya dan 128 GB untuk penyimpanan internalnya, sedangkan versi kedua hadir dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB.

Jika dilihat dari hardwarenya, Poco X3 versi Pro ini dibekali dengan teknologi pendingin dari Liquid Cool 1.0 plus. Hal ini dilakukan untuk menjaga suhu ponsel agar tidak panas secara berlebihan. Ponsel Poco X3 versi Pro ini juga mengusung sistem operasi Android 11 serta dilapisi dengan antarmuka MIUI 12.

Baterai Poco X3 versi Pro Lebih Dari 5000 mAh

Poco X3 versi Pro ini ditopang dengan dengan baterai yang berkapasitas 5160 mAh. Selain itu, ponsel ini juga didukung dengan fitur fast charging 33 Watt yang diklaim mampu mengisi daya dari nol hingga penuh hanya dalam jangka waktu kurang dari satu jam pengecasan.

Baca Juga : REVIEW DJI RONIN-S, GIMBAL YANG BUAT MULUS DAN STABIL

Fitur Lain Pelengkap

Fitur lain yang dibawa oleh Poco X3 versi Pro ini antara lain adalah sensor sidik jari yang ada pada bagian samping ponsel, NFC, port USB Type-C, sertifikasi IP53, Bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac.

Poco X3 Pro ini hadir dengan tiga varian warna, yakni frost blue, phantom black, dan metal bronze. Untuk Poco X3 versi Pro dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dibandrol dengan harga 249 Euro atau setara dengan 4,2 juta rupiah. Untuk Poco X3 versi Pro dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dibandrol dengan harga yang lebih mahal, yakni 299 Euro atau setara dengan 5,1 juta rupiah.

Ponsel besutan Xiaomi Poco X3 versi Pro ini baru mulai diperjualbelikan pada 24 Maret 2021 besok di pasar Eropa. Jadi, untuk Anda yang ingin memilikinya harap bersabar hingga pasarannya memasuki Indonesia atau bisa membelinya secara online. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *