Review DJI Osmo Pocket, kamera mungil cocok buat ngevlog

DJI OSMO

Halo Kumendan-Kumendin Raja iT Review lagi nih, Pasti pengen tahukan untuk eksis di sosial media, Raja iT punya rekomendasi produk dari DJI Osmo Pocket, Kamera 4K terkecil di dunia dengan gimbal mekanis. Karena panjangnya yang hanya 12 cm dan beratnya yang hanya 116 gram, lebih ringan dari smartphone, kamera ini cocok untuk vlogger, YouTuber, dan siapapun para pemula yang ingin berkecimpung di dunia konten kreator dan vlog.

Untuk membuat video pertamamu di Youtube tak harus punya kamera dengan harga yang mahal. Jika memang kamu belum punya budget, bisa gunakan kamera smartphone kamu saja untuk memulai merekam. Tapi sekali lagi untuk mendapatkan video yang berkualitas dan menarik, kamu harus menggunakan kamera dengan resolusi tinggi.

Bisa dibilang DJI Osmo Pocket ini gimbal plus kamera di drone DJI Mavic Air karena sama-sama memiliki besaran diafragma f/2.0 dan jarak fokus (focal length) yang lebih sempit, yakni 25,77 milimeter. Bedanya, Osmo Pocket bisa digenggam.

travel vlog DJI Osmo Pocket

Di dalam kotak Osmo Pocket yang berwarna putih mungil, pihak DJI hanya menyertakan kamera, cover, smartphone adapter lightning untuk iPhone dan adapter USB-C untuk Android, serta kabel charger tanpa disertai kepala charger.

Spesifikasi Fitur Utama DJI Osmo Pocket

– Kamera bersensor 12 MP
– ISO 100-3200
– Kecepatan rana 8-1/8000
– Merekam video 4K (resolusi 3840×2160)
– Resolusi lain 1920×1080 pada 24/25/30/48/50/60/120fps
– Video resolusi maksimum/format: 4K/MP4/MOV – MPEG-4 AVC/H.264
– Sensor Gambar 1/2.3 CMOS
– Gimbal tiga sumbu
– Panjang 12 sentimeter, berat 116 gram
– Daya tahan baterai 2 jam saat mengambil gambar 4K di 30fps
– Aplikasi DJI Mimo
– Mode: Panorama, Timelapse, dan Motionlapse
– Slot kartu memori: MicroSDMax

Desain DJI Osmo Pocket

DJI Osmo Pocket termasuk kamera dengan gimbal mekanis yang berukuran sangat kecil. Terlebih, jika melihat hasil foto dan videonya. Di tangan, perangkat terbaru DJI Osmo Pocket ini pun sangat kokoh.

Gimbal mekanis tiga sumbu yang disematkan memiliki dua fungsi. Pertama, stabilisasi. digabungkan dengan EIS (electronic image stabilizer). Menariknya, DJI membuat gimbal, yang semula besar, menjadi sangat ringan dan bisa masuk di kantong.

Kedua, gimbal ini bisa membuat efek kamera sinematik. Motor di dalamnya bisa menggerakkan kamera dengan cara yang sangat halus. Dijamin, imajinasi Anda untuk membuat video dengan angle out of the box.

 Namun, di atas itu semua, mengingat ukurannya yang sangat kecil, DJI Osmo Pocket akan agak canggung digunakan.

desain-dji-osmo-pocket

Fitur dan Kontrol DJI Osmo Pocket

Menyalakan DJI Osmo Pocket, tekan tombol daya selama lima detik. Kemudian di layar akan muncul beberapa mode penggunaan, seperti foto, video, slow-motion, timelapse, atau panorama. Anda bisa menggesernya ke kanan untuk memilih mode 4K dan 1080p pada 60fps atau 30fps.

Untuk pengaturan gimbal, geser layar ke atas. Anda akan menemukan mode “follow” yang berarti mengunci sumbu, “tilt locked” yang akan membantu Anda dalam mengambil video portrait, dan “FPV” atau mode kamera aksi. Namun, satu hal yang tidak dapat dilakukan layar DJI Osmo Pocket, yakni menggerakkan kamera saat merekam. 

Untuk bisa eksplorasi lebih jauh, Anda harus memasang smartphone Anda dan menggunakan kontrol di aplikasi DJI Mimo. Turun ke bawah layar ada slot penghubung, bisa Lightning atau USB-C.

Ukurannya yang hanya 12 sentimeter membuat kita harus berkompromi dengan operasional DJI Osmo Pocket. Di bawah gimbal ada dua tombol dan layar sentuh berukuran 1 inci. Meski begitu, layar kecil ini sangat berguna untuk melihat pratinjau video dan gambar. Layar ini juga memberi akses ke beberapa pengaturan.

Untuk pengaturan gimbal, geser layar ke atas. Anda akan menemukan mode “follow” yang berarti mengunci sumbu, “tilt locked” yang akan membantu Anda dalam mengambil video portrait.

 

Performa DJI Osmo Pocket

DJI Osmo Pocket ini sangat cocok bagi Youtuber pemula yang ingin membuat konten vlog dan tidak ingin membawa kamera yang terlalu mencolok dan besar, karena bentuknya yang mungil dan kecil menjadi kelebihan dari DJI Osmo Pocket. meski mampu merekam video 4K yang tajam dan sinematis, kualitasnya tidak jauh dari smartphone premium. 

Sudah tidak perlu diragukan untuk mendapat kualitas gambar yang baik DJI Osmo bisa menjadi pertimbangan untuk Kumendan-Kumendin semua,Jika tertarik dengan DJI Osmo Pocket kalian bisa beli melalui Raja iT.

Jangan lupa kalau mau beli di Raja IT dan follow akun sosial media berikut karena bakalan banyak promo dan hadiah menarik lainnya yang tidak terduga loh

#rajait #rajaitofficial #rajaitindonesia #DJIOsmo #PocketKamera #OsmoPocket

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *