Review Monitor ASUS ROG Strix XG32VQ, Anti Ghosting

asus-rog-strix-XG32VQ

 138 total views

RajaiT.id – Penasaran sekali dengan ASUS ROG Strix XG32VQ? Simak review-nya di bawah ini khusus untuk Anda:

1. Kualitas Gambar yang Ditawarkan

ASUS ROG STRIX MONITOR GAMING - RAJA IT

Kualitas gambar dari ASUS ROG Strix XG32VQ ini tak perlu ditanyakan lagi karena sudah sangat luar biasa. Monitor yang satu ini menghasilkan panel VA dari Samsung dengan kontras statis dengan ratio 3000:1. Pencahayaan hingga 300-nits dengan hasil warna hitam pekat dan juga putih yang sangat cerah.

Tak hanya itu saja, monitor ini menawarkan kedalaman warna hingga 8-bit. Gamut warna juga diperpanjang hingga 125% sRGB untuk warna yang mencolok. Tak sampai di situ saja, monitor ini juga dilengkapi dengan kontras yang tinggi.

2. Performa ASUS ROG Strix XG32VQ

ASUS ROG Strix XG32VQ ini memiliki performa respons 4ms dengan transisi piksel abu-abu ke abu-abu. Performa ini dilengkapi dengan enam pengaturan overdrive atau OD yang berbeda. Anda bisa menemukan OD dengan enam level dari 0 hingga 5 pada menu OSD.

Apa itu Monitor: Panduan Lengkap Sebelum Membeli - NitroTekno

Untuk hasil yang cukup memuaskan Anda bisa meningkatkannya ke level 3 di mana ghosting yang dihasilkan sangat sedikit. Monitor ini cocok bagi Anda yang menyukai game yang memiliki orientasi grafis dan FPS pemain tunggal di mana tidak begitu masalah dengan ghosting.

3. Fitur ASUS ROG Strix XG32VQ

Untuk fitur ASUS ROG Strix XG32VQ ini sendiri juga cukup banyak di mana di sana tersedia preset gambar Game Visual seperti FPS, RTS/RPG, dan lain sebagainya. Selain itu juga tersedia fitur garis bidik, pengatur waktu, dan juga penghitung FPS.

Untuk melakukan pengaturan OSD ini, Anda juga bisa menggunakan joystick atau menggunakan tombol yang berada di bagian belakang monitor. Tak hanya itu saja, Anda pun juga bisa mengaturnya dengan menggunakan aplikasi desktop yang bernama Display Widget.

Monitor ini juga telah dilengkapi dengan AMD FreeSync yang dapat melakukan sinkronisasi kecepatan refresh monitor. Fitur ini disertai dengan menggunakan bingkai GPU yang bisa menghilangkan berbagai gangguan seperti buram pada layar.

4. Desain Monitor

ASUS Announces ROG Strix XG32VQ and ROG Strix XG35VQ: Large, Curved, & Fast

Jika berbicara soal desain, monitor yang satu ini memang sangat menarik karena terlihat kokoh dan juga maskulin. Penggunaan warna hitam dan juga merah membuat monitor ini mencerminkan sebagai monitor gaming yang sebenarnya.

Monitor ASUS ROG Strix XG32VQ ini menggunakan layar 32 inci dengan resolusi 1444p. Kaki-kaki penyangga monitor ini juga sangat unik dan berbeda dengan monitor yang lain. Kompatibilitas dari kaki-kaki VESA 100 x 100mm. Monitor ini sangat kuat dan terlihat gagah.

Ya, kokoh dan gagah ini memang didesain secara sengaja. Monitor ini menggunakan penyesuaian ketinggian hingga 10mm. Dengan kemiringan -5o / 20o. Untuk daya putarnya kurang lebih adalah sebesar 50o.

5. Konektivitas yang Ditawarkan

ROG Strix XG32VQ | ROG - Republic Of Gamers | ASUS West Africa

Untuk konektivitas dari ASUS ROG Strix XG32VQ ini cukup lengkap. Monitor ini sudah dilengkapi dengan HDMI 2.0. Tak hanya itu saja, monitor dari ASUS ini juga dilengkapi dengan DisplayPort 1.2.

Untuk penggunaan headphone juga telah disediakan jack secara otomatis. Bukan itu saja. Ada juga hub dual-USB di mana ada dua downstream dan ditambah satu upstream.

6. Harga ASUS ROG Strix XG32VQ

Mengenai harganya, ASUS ROG Strix XG32VQ ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 7 jutaan saja. Monitor yang satu ini bisa Anda beli dengan cara online di e-commerce maupun secara offline di toko elektronik terdekat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *