Samsung akan Keluarkan Smartphone Gaming, Kapan nih?

samsung smartphone fan power

 171 total views

RajaiT.id – Kabar Samsung yang sebentar lagi akan mengeluarkan smartphone gaming sudah mulai tersiar di beberapa media. Hal ini tentu menjadi perbincangan hangat para penggemar game apalagi yang mengeluarkan adalah produsen smartphone raksasa Samsung. Tapi, kabar tersebut tentunya hanya dugaan-dugaan saja dan tidak bisa dikatakan sebagai fakta.

Kemungkinan Samsung akan Keluarkan Smartphone Gaming

samsung smartphone gaming

Tapi, dugaan tersebut tentunya tidak sembarang dugaan melainkan juga berdasar. Ada beberapa hal yang memperkuat dugaan Samsung akan mengeluarkan smartphone khusus gaming. Ini dia beberapa di antaranya.

1. Aplikasi Dagang untuk Pengaktifan Kipas Samsung Telah Didaftarkan

Dasar yang pertama adalah publik berhasil mendapatkan fakta bahwa Samsung telah mendaftarkan aplikasi dagangnya. Ya, Samsung telah mendaftarkan aplikasi dagangnya yaitu “Aktifkan Mode Kipas”.

Pendaftaran ini dilakukan ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa atau EUIPO dan Kantor Kekayaan Intelektual Inggris atau UKIPO. Pendaftaran tersebut diketahui dilakukan pada tanggal 11 Mei 2021 yang lalu. Pada informasi tersebut, aplikasi ini tergolong pada kelas 9 yang mengacu pada penggunaan di smartphone atau tablet.

Nama “Activate Fan Mode” ini sangat menunjukkan bahwa nantinya smartphone Galaxy di masa depan menggunakan kipas pendingin internal. Hal ini juga menjadi dugaan kuat bahwa nantinya pengguna bisa mengaktifkannya secara otomatis atau manual.

Kipas pastinya sangat berkaitan dengan pendingin atau cooling pada mesin. Di mana saat HP digunakan untuk game biasanya akan mengalami over heat dan kipas internal bisa menolong hal ini. Jadi, dengan didaftarkannya aplikasi dagang di atas inilah masyarakat berspekulasi bahwa Samsung akan mengeluarkan HP gaming.

2. Samsung Belum Memiliki Smartphone Khusus Gaming

samsung gaming

Dasar yang kedua adalah Samsung sama sekali belum memiliki smartphone gaming secara khusus seperti merek HP lain. Samsung hanya menawarkan prosesor yang canggih, RAM yang besar, dan juga baterai yang mumpuni.

Tetapi, sebagai HP gaming secara khusus masih belum ada. Model HP Samsung yang keluar di pasaran juga masih sangat universal. Artinya bisa digunakan sebagai hp gaming atau bisa juga digunakan untuk aktivitas seperti biasa.

3. Semakin Tingginya Penjualan dan Antusias Masyarakat pada Smartphone Gaming

Dasar yang berikutnya juga ada kaitannya dengan poin yang kedua. Di masa saat ini penjualan HP gaming berbagai merek itu sangat tinggi. Selain itu, antusias masyarakat terhadap game juga meningkat sangat tajam.

Banyak turnamen game mobile yang dilaksanakan dan membuat game menjadi hobi yang menghasilkan. Sekelas Samsung masih belum memiliki HP khusus gaming padahal kita selalu tahu bahwa Samsung selalu melihat tren pasar.

4. Smartphone Gaming yang Menggunakan Teknologi Kipas untuk Mendukung Gaming

samsung teknologi kipas

Selain ketiga poin di atas, saat ini sudah ada smartphone lain yang menggunakan teknologi kipas internal di dalam HP untuk mendukung gaming. Tepatnya pada tahun 2019 Nubia telah merilis Red Magic 3 yang merupakan smartphone gaming dengan pendingin.

Dan, baru-baru ini Lenovo juga mengenalkan smartphone gaming Legion Phone Duel 2 yang juga menggunakan kipas. Tentunya hal ini pasti membuat Samsung juga ingin membuat smartphone tersebut.

Baca Juga : HADIR BEBERAPA HARI LALU, SEPERTI APA SAMSUNG GALAXY A72?

Nah, itu tadi beberapa hal yang membuat prediksi Samsung mengeluarkan produk smartphone gaming menjadi lebih besar. Tentunya para gamers dan penggemar Samsung sudah menunggu saat-saat seperti ini bukan? Semoga saja kabar ini benar adanya dan membuat para gamers dunia terfasilitasi HP yang canggih dan nyaman digunakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *