siapa raja it & basuki surodjo

Tentang Raja iT

 132 total views

Siapa Raja IT & Basuki Surodjo

Belakangan ini nama Raja IT mungkin menjadi salah satu sosok yang semakin sering Kamu dengar. Apalagi pada saat acara lamaran pasangan selebritis Lesti dan Billar, sang Raja IT menghadiahkan mobil mewah Alphard kepada keduanya. Selain itu, Raja IT juga tercatat cukup sering menggelar acara giveaway uang hingga ratusan juta. Saat ditelusuri, ternyata sosok tersebut masih ada hubungannya dengan Basuki Surodjo. Lantas Siapa Raja IT & Basuki Surodjo ini?  

Siapa Sang Raja IT dan Bagaimana Bisa Gelar Ini Disandang Seseorang?

Nah sebelum lebih jauh membahas tentang Raja IT itu sendiri, perlu kita luruskan dulu tentang singkatan IT yang dibahas kali ini. Information Technology (IT), atau dalam bahasa Indonesia diistilahkan sebagai Informasi Teknologi bisa diartikan sebagai suatu bidang di dunia peralatan yang memudahkan kehidupan manusia dengan wujud barang antara lain komputer dan smartphone. Kedua alat tersebut memang diciptakan untuk memudahkan manusia dalam berbagi informasi bukan?

Selanjutnya, mari kita membahas tentang Raja IT yang sedang jadi perbincangan belakangan ini. Ya, sang Raja IT yang dimaksud dalam tulisan ini adalah seorang pebisnis muda yang bernama Basuki Surodjo. Mendirikan dan mengelola berbagai macam bisnis yang fokus pada bidang teknologi informasi, nama Basuki Surodjo pun dikenal sebagai Raja IT. Perjalanannya hingga menjadi sang Raja IT sendiri cukup menginspirasi.

Basuki Surodjo sudah terjun ke dunia bisnis sejak masih berada di bangku kuliah, bahkan usaha yang ia geluti secara spesifik langsung menyasar dunia IT. Pada tahun 2001 silam, Basuki membuka usaha warung internet yang ia beri nama Barracks. Di awal perjalanan tersebut, Barracks hanya berbekal selusin unit komputer saja. Namun dengan minimnya populasi laptop dan belum adanya smartphone, Barracks pun mampu bertahan hingga berhasil berkembang menambah 40 unit dalam 6 bulan.  

Usaha warnet tersebut semakin berkembang hingga 100 unit dan menjelma menjadi salah satu warnet terbesar di masa itu. Barracks juga membuka cabang di Ketapang, Sunter dan Surabaya sebagai wujud kesuksesannya. Namun perlu diketahui pula bahwa kesuksesan tersebut juga tak serta-merta datang begitu saja. Satu hal yang menjadikan Barracks sebagai warnet spesial adalah gregetnya di bidang game. 

Pada masa itu, Ragnarok dan Counter Strike memang menjadi judul-judul game yang paling diminati. Pada 2004, Barracks mengirim tim BRK untuk ikut berlaga dalam kompetisi Counter Strike yang diadakan di Kota San Francisco. Tim lainnya, United Force dikirim untuk ikut kompetisi Ragnarok di Korea Selatan. Ada pula tim Garuda yang berhasil jadi tim terkuat kelas dunia di game Mafia Wars yang juga tak kalah pamor dibanding game-game yang disebut sebelumnya.

Mampu mengirim tim ke berbagai kompetisi internasional, Barracks tetap mampu mempertahankan bisnisnya tetap eksis. Tak hanya sekedar mempertahankan kelangsungan usaha, Basuki bahkan bisa meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah dari bisnis warnetnya tersebut. Padahal kala itu, ia masih menyandang status sebagai mahasiswa di Trisakti. Tentu saja, pencapaian ini perlu mendapat apresiasi bagi seorang di usianya.

Namun peruntungan sedikit bergeser dengan datangnya era laptop dan smartphone, saat dimana usaha warnet menjadi semakin tersingkir. Usaha yang ia rintis tersebut, akhirnya harus ditutup pada tahun 2008. Namun sepertinya, Basuki masih belum kehilangan passion di bidang IT dan sudah menyiapkan calon bisnis lain yang kemudian sukses dan dikenal hingga saat ini.

Basuki berhasil mendirikan PT Garda Nusantara, yang kemudian menjadi PT Air Mas Perkasa. Mulanya, bisnis tersebut ia lakoni sebagai penyedia Alat Tulis Kantor (ATK) untuk kantor milik pemerintah, lalu terus berkembang hingga akhirnya dipercaya memegang tender di Bappenas. Tender pertama ini kemudian seakan menjadi pengawal sukses berikutnya bagi Basuki.

Sekitar tahun 2009, PT Garda Nusantara secara resmi menjadi PT Air Mas Perkasa atau Airmas Group yang memperluas jangkauan bisnisnya sebagai penyedia printer dan scanner. Bisnisnya kala itu sudah melalui ranah online yang sekaligus memudahkan untuk dikenal. Dalam perjalanannya, bisnis tersebut menjelma menjadi partner brand IT berskala internasional dengan menjadi dealer resmi.

Tren peningkatan bisnis yang ditekuni Basuki tersebut bisa dibilang menjanjikan dengan nilai penjualan yang sudah melebihi angka Rp1.5 triliun. Tak mengherankan jika kini, perusahaan tersebut dikenal sebagai salah satu penyedia peralatan dan perlengkapan IT terbesar se-Indonesia. Di bawah manajemen Basuki, perusahaan tersebut juga berhasil mempekerjakan ribuan karyawan yang tersebar di 24 kantor cabang.

Saat ini, Air Mas Group semakin memperluas jangkauan segmen pasarnya yaitu B2B dan B2C dengan saluran penjualan yang juga semakin beragam. Tersedia mulai toko retail offline hingga toko online, perusahaan ini juga melayani mekanisme pembayaran yang juga beragam mulai dari kartu kredit, transfer selain pilihan tunai tentunya. Begitu pula dengan pelayanan dan pengiriman yang juga tak kalah profesional.

Belakangan, Air Mas Group dengan layanannya yang begitu beragam, memperkenalkan branding baru yang lebih memudahkan bisnis untuk dikenal secara luas, yaitu sebagai Ayoo Group. Brand ini sendiri menawarkan berbagai layanan. Dan sepertinya, berbagai layanan ini akan terus dikembangkan agar selalu relevan dengan perkembangan zaman dan dapat memuaskan kebutuhan dan keinginan pengguna. Layanan yang ditawarkan sendiri di antaranya adalah:

  • Ayooklik.com; merupakan platform toko online yang menawarkan produk-produk hasil industri dalam negeri. Sesuai dengan tagline yang diusung oleh layanan ini, yaitu Toko Online Paling Indonesia.
  • Ayootrack.com; sesuai namanya, layanan ini diberikan untuk memudahkan para pelanggan untuk melakukan tracking alias pelacakan barang pesanan mereka.
  • Ayooservice.com; adalah layanan aftersales online yang ditawarkan demi kepuasan pelanggan 
  • Ayoopeduli.com; bentuk program CSR perusahaan yang bertujuan untuk membantu sesama yang lebih memerlukan

Dan yang paling terbaru yaitu RajaiT.id sebuah platform E-Commerce yang dibuat untuk mempermudah banyak orang dalam memenuhi setiap kebutuhan produk iT mereka. #BelanjaMudahBikinHepi

banner raja it

Ada pula Cobaz Entertainment yang menjadi gerakan promosi Ayoo Group yang saat ini cenderung menyasar media sosial, salah satunya Instagram. Tahun lalu (Juni 2020), Raja entertainment melakukan promosi giveaway berjudul Raja IT Bagi-Bagi Ratusan Juta Rupiah Sebulan Penuh. Dan sepertinya, melalui event ini pulalah, Basuki Surodjo kemudian berhasil diperkenalkan sebagai sang Raja IT Indonesia kepada khalayak yang lebih luas.

Terlepas dari itu, keberhasilan Airmas Group dengan bisnis di bidang Teknologi Informasi, serta visi yang terlihat dari layanan yang diberikan, tentunya tak akan salah jika Basuki Surodjo kemudian dijuluki sebagai Raja IT Indonesia. Ragam bisnis yang ia rintis dan kelola saat ini, menjadi bukti bahwa ia memang layak menyandang gelar tersebut. Jadi sekarang, Kamu sudah tahu kan siapa itu sang Raja IT?

Profil Basuki Surodjo

Setelah Kamu kenali sebagai Raja IT, mungkin Kamu juga tertarik untuk mengulik lebih jauh tentang profil Basuki Surodjo. Pria kelahiran Jember 15 Agustus 1977 ini menjalani jenjang pendidikan dasar di SDK Maria Fatimah 2 Jember. Selanjutnya, ia mengenyam pendidikan menengah di SMPK Maria Fatimah yang dipungkas di SMAK Frateran Surabaya. Pendidikan tinggi yang ia jalani, seperti yang sudah disebutkan di paragraf awal, yaitu di Universitas Trisakti Jakarta.

Basuki kemudian menekuni bisnis di bidang IT setelah dipercaya menjadi partner untuk brand HP (Hewlett-Packard) dan memenangkan tender Bappenas. Perusahaan yang ia rintis tersebut kini dikenal sebagai PT Air Mas Perkasa dengan unit usaha yang bergerak di bidang e-catalogue LKPP (ayoklik.com), toko perkakas online (Cobas Store), bisnis makanan minuman (Ayoo Kopi, Ayoo Snack serta Ayoo Jamu).

Basuki juga terbilang aktif di organisasi-organisasi relevan. ia dipercaya sebagai ketua umum Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Jakarta Barat. Tak hanya itu, ia juga menjadi bendahara Gerakan Muda Kosgoro DKI Jakarta. Selain itu, Basuki juga aktif berbagi pengalaman dan inspirasi tips bisnis melalui kanal Youtube Call Me Cobaz. Ia juga sering diundang sebagai pembicara di berbagai seminar dan pelatihan di Indonesia.

Kiprahnya sebagai pengusaha sukses, membuat pria yang juga dijuluki sebagai Crazy Rich Jember ini merilis buku berjudul Yang Muda Yang Kaya (2019). Buku setebal 228 halaman ini  diterbitkan oleh PT Elex Media Komputindo. Melalui buku tersebut, ia berbagi kiat sederhana dalam 4 langkah saja untuk menjadi orang yang berhasil mencapai keinginannya, yaitu menjadi pengusaha sukses. Isi buku ini, mungkin juga bisa menjelaskan sedikit banyak tentang Cobaz (panggilan akrab Basuki).

Jika tertarik dengan pemikiran Basuki, berikut ini sedikit gambarannya     

1. Jadi Sales  

Kamu mungkin pernah dilanda keraguan pada saat akan memulai sebuah usaha. Untuk mengantisipasinya, menjadi sales adalah salah satu langkah yang patut dicoba. Tahap ini menjadi latihan agar Kamu bisa memiliki kepercayaan diri untuk menjual. Pilihan ini juga bisa membantumu untuk memulai usaha tanpa modal. Atau, Kamu juga bisa memilih jalan sebagai reseller yang tak jauh beda dengan tujuan menjadi sales tadi.  

2 Business

Meskipun belum sepenuhnya business, nyatanya business juga menjadi tahapan lain yang juga patut dijalani oleh calon pengusaha sukses. Maksud dari kata ini adalah kesibukan, yang jika dilihat memang kegiatan berdagang yang dijalani itu masih belum menghasilkan keuntungan sesuai harapan. Bagaimanapun, tahap ini juga perlu dijalani agar seorang pantas menjadi seorang pengusaha sejati kelak.

3. Be Startup!

Tahap ini, Kamu harus bisa menjadi orang yang mampu mencari celah peluang bisnis yang tak pernah terpikirkan dan dieksekusi oleh orang lain. Bahkan dengan tren bisnis yang juga mengandalkan internet saat ini, Kau tak harus menjadi seorang ahli pemrograman untuk memulai usaha. Temukan ide dan mulailah berusaha.

 4. Jual Diri

Tahap ini menguji totalitas yang bisa Kamu berikan, bagaimana Kamu bisa menghasilkan ide dan bagaimana skill-mu dalam mengeksekusi setiap peluang. Kata-kata jual diri mungkin akan benar-benar mengena sehingga selalu mengingatkan untuk selalu kreatif dan inovatif di dalam dunia bisnis yang dinamis.

Tak seperti kebanyakan orang yang menyebut bahwa seorang pengusaha sukses harus punya bakat khusus, Basuki justru percaya bahwa segalanya bisa dilatih dan ditekuni agar orang bisa menjadi seorang pengusaha. Kamu bisa menemukan kepercayaan ini ia tuliskan di dalam salah satu halaman buku tersebut.   

Apa Itu Raja IT?

Ada banyak toko online yang bisa kamu temui di Indonesia, namun Raja IT adalah salah satu pelopor toko online. Di toko ini kamu bisa membeli berbagai barang mulai dari produk produk digital seperti komputer laptop bahkan smartphone. Selain itu kamu juga bisa membeli berbagai produk dari berbagai kategori. 

Mulai dari produk kamera dan audio seperti speaker, headset dan digital camcorder. Dan ada juga produk networking seperti modem server dan switch. 

Tidak hanya produk digital saja, online shopping ini juga menjual produk-produk fashion. Mulai dari baju, tas pria dan wanita, aksesoris dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menemukan berbagai produk kesehatan dan kecantikan, mainan dan juga buku. 

Siapa CEO Raja IT?

basuki surodjo, basuki surodjo adalah, basuki surodjo agama, basuki surodjo channel, basuki surodjo instagram, basuki surodjo kekayaan, basuki surodjo keluarga, basuki surodjo lahir, basuki surodjo leslar, basuki surodjo lesti dan billar, basuki surodjo lesty dan billar, basuki surodjo linkedin, basuki surodjo live, basuki surodjo menikah, basuki surodjo mobil, basuki surodjo pendidikan, basuki surodjo pengusaha, basuki surodjo pengusaha apa, basuki surodjo raja it, basuki surodjo rizky billar, basuki surodjo siapa, basuki surodjo wikipedia, basuki surodjo youtube, biodata basuki surodjo agama, cobaz basuki surodjo, ferrari basuki surodjo, julukan basuki surodjo, kantor basuki surodjo, podcast basuki surodjo, software basuki surodjo, tentang basuki surodjo, usaha basuki surodjo, vlog basuki surodjo, youtube basuki surodjo leslar, youtube basuki surodjo live streaming, youtube basuki surodjo terbaru,

Belakangan ini heboh soal pasangan selebriti Rizky Billar dan Lesti Kejora yang diberikan mobil mewah, sebagai hadiah pertunangan mereka. Sosok Basuki Surodjo adalah nama yang ada di balik pemberian hadiah luar biasa tersebut. Beliau adalah raja IT dari Jember, sang pemilik Raja IT!

Memiliki nama panggilan Cobaz dan dikenal masyarakat sebagai seorang aktivita sosial, juga pengusaha yang sukses. Tentu kesuksesannya ini bukan didapatkan dengan cara yang instan, sebab ia juga nyaris DO dari kampusnya di tengah perjalanan untuk membangun bisnis.

Terlahir di Jember pada 15 Agustus 1977 silam, pendidikannya dimulai di SDK Maria Fatimah 2, di Jember, lalu dilanjutkan ke SMPK Maria Fatimah serta SMA di SMA Katolik Frateran, Surabaya. Kuliah, beliau memilih Universitas Trisakti, Jakarta.

Beliau memulai bisnisnya dengan sebuah warnet bernama Barracks, pada tahun 2001. Perjalanan yang panjang dan penuh lika liku, hingga saat ini PT Air Mas Perkasa yang berdiri sejak 2008, menjadi perusahaan besar garapannya di bidang teknologi.

Adapun langkah pertama Airmas Group adalah menjual supplies printer juga scanner menggunakan situs jual beli tokotintaasli.com. Setelah itu berkembang dengan menjadi partner bagi beberapa brand IT kenamaan, yakni menjadi dealer untuk berbagai peralatan IT dan segala kebutuhannya.

Kehadiran situs Raja IT menjadi salah satu metode penjualan dari Airmas Group, dan bahkan sekarang telah menyentuh 1,5 triliun Rupiah dalam satu bulan. Sehingga membuatnya menjadi salah satu penyedia perlengkapan IT yang terpercaya dan besar di negara ini.

Maka karena itu, jangan ragu untuk membeli produk IT kebutuhan Anda di Rajait.id dan pastikan baca blog.rajait.id juga untuk mendapatkan lebih banyak informasi penting seputar dunia IT.

Keuntungan Belanja di RajaIT.id

Keuntungan Belanja Produk IT di RajaIT.id

Beberapa keuntungan yang akan didapatkan sebagai konsumen antara lain adalah:

1. Lebih Praktis dan Nyaman

Jika memilih untuk berbelanja gawai melalui Raja IT, maka kenyamanan dan praktisnya berbelanja akan menjadi milik Anda. sebab Anda sebagai pelanggan tidak perlu susah-susah keluar rumah, dan hanya cukup berbelanja di rumah saja.

Bahkan banyak sekali metode pembayaran yang bisa dipilih, Anda bisa menyesuaikan dengan kenyamanan sendiri.

Berbeda dengan toko offline, Anda bisa berbelanja di toko online Raja IT kapan pun dan di mana pun. Tidak perlu selalu di dalam rumah dan di jam-jam kerja, bahkan saat Anda sedang jalan-jalan dan di luar jam kerja, masih bisa memilih dan memesan berbagai produk IT kesukaan sesuka hati.

2. Harga Lebih Murah

Pelanggan Raja IT berasal dari seluruh Nusantara dan untuk memuaskan para pelanggan, akhirnya banyak sekali diskon yang begitu menggiurkan. Setiap hari bahkan selalu ada potongan harga spesial yang menanti, silahkan kunjungi Blog.rajait.id dan temukan sendiri promo yang paling sesuai dengan Anda.

3. Produk yang Lengkap dan Kualitas Premium

Memilih untuk belanja retail produk IT di Raja IT tak hanya praktis, namun juga barangnya original serta lebih lengkap. Anda lebih mudah saat memilih yang diinginkan, karena ada kategori yang mengelompokkan barang-barangnya seperti Tablets, Laptop, Desktop, Camera dan masih banyak lagi.

Jadi tak perlu susah-susah mencari satu per satu produk yang ingin Anda beli, cukup mengklik kategori barang yang ada di websitenya. Bahkan juga bisa mencari barang yang Anda suka di menu Promo, siapa tahu barang yang Anda incar ternyata sedang promo potongan harga.

4. Selalu Ada Stok

Satu hal yang cukup mengerikan bagi pecinta belanja online, adalah stok barang yang terbatas. Bisa saja saat Anda memilih salah satu toko online, ternyata barang incaran Anda out of stock alias kehabisan. Tetapi di Raja IT tak perlu khawatir, selalu ada persediaan barang untuk semua pelanggan. Bahkan walau sedang dalam masa promosi sekalipun, tak perlu takut kehabisan barang, ya!

5. Promo Gratis Ongkir

Siapa yang tak tergiur dengan promo gratis ongkir? Semua orang pasti tergiur dengan godaan yang satu ini. Raja IT menyediakan promo gratis ongkir untuk Anda yang tinggal di Jakarta, sehingga berbelanja aneka produk IT jadi lebih murah lagi. Soal kualitas dan originalitas barang tak perlu ragu, sebab sudah ada jaminan pasti dari Raja IT hanya menyediakan produk ori saja.

Mau beli HP iPhone juga bisa, lho. Selain itu, kalian juga bisa Baca Artikel Produk iT untuk mencari referensi sebelum membeli produk IT. Tujuannya supaya nggak salah beli dan paham dengan produk IT yang akan dibeli.

Mendapatkan produk dengan kualitas terbaik dan original dapat membuat kinerja kita semakin meningkat. Yuk, beli laptop baru atau beli HP baru supaya pekerjaan kita semakin lancar dan produktivitas lebih meningkat lagi.

Semoga artikel tentang peralatan IT kantor dan distributor peralatan IT ini bermanfaat.

Demikianlah pembahasan tentang siapa Raja IT dan Basuki Surodjo, pengusaha muda yang inspiratif. Segala pencapaian dan perjalanan karier san Raja IT, layak untuk Kamu simak sebagai pemacu semangat untuk terus sehat, berpikiran terbuka, kreatif, inovatif dan optimis menatap masa depan.