“The Queen’s Gambit” Bikin Catur Geger Wajib Nonton

netflix series queen gambit

 267 total views

Salam bengis, Kumendan-kumendin kembali lagi kali RAJA IT bakalan bahas salah satu serial Netflix yang viral untuk menemani masa-masa self quarantine saat pandemi COVID 19 yaitu “The Queen Gambit”

Series Netflix kali ini merupakan sebuah film berdasarkan novel Walter Tevis tahun 1983 yang diangkat dengan judul yang sama. Dikemas dengan alur cerita yang jenius dan menarik “The Queen Gambit” menjadikan series misteri di Netflix yang paling banyak di tonton hanya dalam waktu satu bulan. 

Baca Juga : DEWA KIPAS LAWAN GM CATUR IRENE KHARISMA DI PODCAST DEDDY CORBUZIER

Memiliki total 7 episode dengan durasi masing-masing kurang lebih satu jam, film ini menceritakan sebuah kisah sosok perempuan bernama Beth Harmon yang jenius dan piawai dalam olahraga catur. Tidak hanya sebatas itu, “The Queen Gambit” juga menceritakan bagaimana kehidupan di masa perang dingin pada tahun 1950an. Dimana pada serial ini memperlihatkan prinsip feminisme yang kuat di tengah arus seksisme yang masih kental di zaman itu.

Buat para kumendan-kumendin yang belum coba tonton “The Queen Gambit” wajib banget nih untuk masukin ke daftar list series netflix yang harus ditonton. Sebelum kalian tonton, yuk simak fakta menarik series ini yang bakalan buat kamu pengen buru-buru nonton deh! Stay tune terus di Raja IT kali ini ya!

Alur cerita yang di bangun dengan rapi

Hal ini berawal ketika ibu kandung dari Beth meninggal dunia yang membuatnya harus tinggal di sebuah panti asuhan saat masih berusia sembilan tahun. Di panti asuhan inilah dia bertemu dengan petugas panti bernama Mr. Shaibel (Bill Camp) yang kemudian mengajarinya bermain catur

Meskipun sempat dilarang oleh pihak panti asuhan saat usia Beth 15 tahun, Beth mulai terjun dalam dunia catur profesional. Sejak itu kariernya di dunia catur pun melonjak dalam setahun karena berhasil menang saat melawan sejumlah pemain profesional di usianya yang masih muda. 

Selain itu, Beth yang merupakan seorang wanita pun menjadi keunikan tersendiri di dunia catur yang didominasi oleh kaum pria. Kita pun setelah itu akan disajikan dengan ‘pertarungan’ Beth melawan sejumlah pemain catur lainnya untuk mendapatkan gelar Grandmaster.

Penampilan Anya Taylor-Joy yang Memikat

Anya Taylor

Berperan sebagai Elizabeth ‘Beth’ Harmon penampilan Anya Taylor-Joy benar-benar tampil berbeda. Sukses memerankan karakter wanita jenius yang memiliki kecanduan obat dan alkohol yang menjadikan pusat perhatian.

Selain itu, peran Taylor-Joy sebagai Beth Harmon juga dapat dikatakan berhasil menggambarkan catur sebagai olahraga otak yang elegan sekaligus ‘seksi’. 

BACA JUGA : RESMI DEBUT ALBUM SOLO PERTAMA! MUSIK VIDEO “ON THE GROUND” ROSE BLACKPINK LANGSUNG TRENDING TOPIC

Alunan Musik yang Memancing Emosi

Cerita ini semakin menarik dengan adanya scoring (Alunan Musik) pada setiap adegan. Alunan musik yang selalu tepat momennya mampu memancing dan memainkan emosi penonton. Dalam adegan tertentu, penonton dibawa hanyut bersama momen bahagia atau sedih dengan alunan musik yang melankolis

Salah satu scoring (Alunan Musik) yang sangat menarik perhatian ketika momen kompetisi catur yang sedang dimainkan oleh Beth Harmon. Pada adegan tersebut, alunan musiknya akan memiliki nuansa menegangkan yang kemudian membuat momen pertandingan catur tersebut menjadi lebih intens

Berbagai Visual yang Menarik Mata

Dari sudut visualnya series “The Queen Gambit” ini sangat memukau dengan setiap adegannya sangat penuh warna serta tone yang disesuaikan dengan setiap momennya. Warna-warna dalam setiap adegannya juga dibuat selaras, dari mulai objek hingga wardrobe karakter.

Efek penggunaan CGI dalam serial ini juga dikemas sangat rapi seperti saat momen Beth mengimajinasikan papan catur raksasa di langit-langit ruangan sehingga ter emosinya menjadi jauh lebih terasa.

Nah gimana kumendan-kumendin? Makin penasaran gak sih mau buru-buru nonton atau di antara kalian semua sudah ada yang nonton series ini? Menurut kalian bagaimana pantas dan cocok buat dikasih rating berapa sih mengenai series ini ?

Jangan lupa juga untuk follow akun sosial media berikut karena bakal banyak informasi dan hadiah yang tidak terduga loh.

#rajait #rajaitofficial #rajaitindonesia #seriesnetflix #netflix #queengambit 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *