Tips Dan Cara Tambahkan RAM PC Dengan RAM Fisik

tambah-ram-pc

 474 total views

Tips Dan Cara Tambahkan RAM PC Dengan RAM Fisik- Random activity_memori merupakan sebuah alat atau tempat untuk menyimpan semua data perangkat komputer kamu. Jika kapasitas memori tersebut berkurang atau hampir penuh, maka kinerja perangkat komputer kamu akan menjadi tidak stabil.

5 Tips Dan Cara Tambahkan RAM PC Secara Fisik

Untuk itu, jika kamu memiliki data yang lebih banyak sebaiknya RAM kamu juga harus segera ditambahkan kapasitas memorinya. Agar tidak menghambat kegiatan yang kamu lakukan pada komputer tersebut. Dan berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menambahkan memori RAM:

Lakukan Pengecekan Keseluruhan Pada RAM PC

10+ Ways to Free up RAM On Your Windows or Mac Device - Panda Security Mediacenter

Cara tambahkan RAM PC secara_fisik merupakan cara termudah yang bisa kamu lakukan. Namun kamu harus menyediakan kocek yang lumayan jika ingin membeli RAM PC secara fisik. Sarannya, kamu harus memilih jenis RAM yang memang kamu butuhkan dan sesuai tipe komputer kamu. Tips memilih RAM fisik adalah sebagai berikut:

Cek Spesifikasi Motherboard

Motherboard merupakan yang mendukung kinerja RAM kamu. Jika kapasitas motherboard PC kamu adalah tipe yang hanya melihat jumlah RAM sesuai pasangannya, maka ya hanya segitu saja yang bisa dia baca. Meskipun kamu telah berusaha melakukan penambahan kapaistas RAM menjadi lebih besar.

Cek Tipe Atau Jenis RAM

Jenis-jenis RAM memiliki tipenya sendiri, misalnya saja DDR1, DDR2 hingga DDR3. nah,  untuk itu baiknya sebelum kamu melakukan cara tambahkan RAM PC lakukan pengecekan jenis dan tipe RAM perangkat komputer kamu. Agar RAM baru yang kamu pasangkan sejalan dengan motherboard perangkat komputer kamu.

Memerika Jumlah Slot RAM Pada Motherboard

Dan Biasanya setiap perangkat komputer mempunyai_2 jenis slot_RAM. Meski memang ada juga motherboard yang hanya memiliki 1 slot bahkan lebih dari 2 slot. Untuk itu, sesuaikan pilihan kamu dengan jumlah slotnya. Misalkan kamu memiliki 1 slot motherborad RAM, maka pilih jenis RAM yang jumlah kapasitasnya 2 kali lipat dari RAM sebelumnya. Dan jika kamu memiliki 2 slot motherboard maka pilih jenis yang sama sesuai bawaannya.

Cek Kapasitas RAM Lama

Berapakah Kapasitas RAM Terbesar PC dan Laptop Terbaru Saat Ini

Dengan mengecek kapasitas RAM, kamu bakal bisa menentukan apakah akan lebih bagus jika kapasitas RAM yang baru. Cara tambahkan RAM PC ini merupakan kunci untuk memutuskan apakah harus membeli dan meng-upgrade kapasitas RAM atau tidak. Karena akan sia-sia saja kamu menambhakan kapasitas RAM jika kapasitas motherboard komputer kamu sudah full.

  • Lanjutkan dengan memutuskan sambungan aliran listrik.
  • Lalu buka casing CPU PC anda, lakukan perlahan dan jangan lupa untuk simpan baut dengan baik agar tidak hilang.
  • Hilangkan listrik statis tubuh kamu, lalukan dengan cara menyentuh benda yang terbuat dari bahan logam.
  • Lanjutkan dengan melepaskan RAM lama jika kamu hendak menggantinya, jika tidak akan mengganti maka abaikan.
  • Memasagkan RAM pada slot kosong, lalu pastikan bahwa kamu memasangnya dengan baik dan benar.
  • Pasangkan RAM secara berpasangan. Catatannya Jika PC anda memiliki 2 slot_RAM, Baiknya kamu gunakan keduanya. Akan tetapi ukuran kedua RAM tersebut harus sama, jika tidak tidak sama kamu harus memilih ukuran RAM yang terkecil.
  • Pastikan untuk memeriksa, apakah kamu sudah memasang dengan benar. Dan tidak akan menemukan kendala yang akan terjadi ketika menghidupkan PC, sebelum memasangkan casing-nya kembali.
  • Bila perangkat PC kamu berjalan secara normal, dan tidak ada sesuatu yang aneh yang perlu dikhawatirkan. Kamu bisa langsung pasang kembali casing PC. Namun jika ada sesuatu yang aneh baiknya putussemua sumber_daya PC sebelum kamu memasang casing.

Baca Juga : TEAM KHUSUS UNTUK MEMBERANTAS PRODUK PALSU DI MEDIA SOSIAL BESUTAN APPLE

Itulah beberapa tips cara tambahkan RAM PC secara fisik yang bisa kamu lakukan. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat yaa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *