V-Gen SSD bikin ngebut! buruan update PC dan Laptop kalian

V-Gen SSD

 130 total views

RajaiT.id – Di zaman yang serba canggih seperti saat ini tentunya membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar apalagi tren kamera dan fotografi juga sangat tinggi. Salah satu cara untuk membuat file Anda aman adalah dengan menyimpannya menggunakan penyimpanan eksternal yaitu V-GEN SSD NVMe M.2.

Review V-GEN SSD NVMe M.2

Jika Anda penasaran dengan ruang penyimpanan yang satu ini ada baiknya jika mengetahui review atau ulasannya terlebih dahulu. Nah, kebetulan sekali karena di bawah ini sudah ada ulasan selengkapnya mengenai V-GEN NVMe M.2, yaitu:

Punya Banyak Pilihan Kapasitas yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan

Pertama, kartu penyimpanan yang satu ini punya berbagai opsi kapasitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa memilih mulai dari 128GB , 256GB, 512GB, 1TB, 2TB, hingga 4TB.

Semakin besar ruang penyimpanannya tentu akan semakin mahal juga harganya. Akan tetapi jika kebutuhan Anda sebanyak itu tak apa memilih yang mahal. Toh semua file dan kenangan Anda bisa tersimpan secara rapi di sana.

Tapi, jika dilihat dari per GB-nya jika membeli yang besar sekaligus maka harganya jadi lebih murah. Untuk mendapatkan berbagai ukuran di atas juga bukan hal yang sulit. Saat ini sudah ada e-commerce bahkan media sosial yang mempermudah Anda mendapatkannya.

Ukurannya Lebih Kecil dan Hemat Tempat

Selanjutnya, ukuran dari V-GEN SSD NVMe M.2 ini punya ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan SSD SATA. SSD SATA masih menggunakan form factor 2,5 inci sedangkan SSD NVMe menggunakan form factor M.2 yang lebih kecil.

VGEN SSD NVME

Dengan ukurannya yang kecil tersebut tidak memakan banyak tempat. Selain itu, dengan ukurannya yang kecil ternyata juga bisa memberikan air flow yang lebih lancar. Tak hanya dari segi penggunaan, tampilannya juga menjadi lebih rapi pada saat dipasang sejajar dengan motherboard.

Kecepatannya Lebih Tinggi dari yang SSD Biasa

Berikutnya adalah mengenai kecepatannya yang sangat luar biasa dibandingkan dengan SSD pada umumnya. SSD NVMe ini memiliki kecepatan hingga 3500 MB/s dan diprediksi terus meningkat ke depannya.

Kecepatan V-GEN SSD NVMe M.2 ini juga terbilang sangat cepat jika dibandingkan dengan merek lain yang setara dengannya. Hal ini juga yang menyebabkan produk penyimpanan satu ini sangat laku di pasaran.

Lebih Panas dari SSD SATA tapi Tidak Signifikan

V-GEN SSD NVMe M.2 ini jika dibandingkan dengan yang SATA sudah pasti lebih mudah panas. Ukuran SATA yang menggunakan form factor 2,5 ini membuatnya lebih lebar sehingga panas bisa disalurkan ke berbagai arah.

Berbeda dengan V-GEN NVMe ini karena menggunakan form factor M.2 inci maka ukurannya lebih kecil. Alhasil, panas menjadi tidak dapat disalurkan ke berbagai arah dan lebih panas. Tapi, panas yang dihasilkan tidak terlalu signifikan sehingga banyak yang tak mempermasalahkannya.

Harganya Cukup Terjangkau

Nah, yang paling menyenangkan saat mengulas produk yang satu ini adalah dari segi harga. Ya, harganya sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kecepatan yang telah diberikan kepada kita.

Baca Juga : KENALI JENIS DAN TIPE SSD PADA KOMPUTER

Nah, itu dia sedikit review mengenai V-GEN SSD NVMe M.2 yang kini bisa Anda temukan di mana saja. Dengan review di atas memungkinkan Anda bisa mendapatkan gambaran apakah jadi beli yang ini atau yang lain. Semoga informasi tersebut cukup sebagai bahan pertimbangan dan tidak membuat Anda bingung lagi.

1 thought on “V-Gen SSD bikin ngebut! buruan update PC dan Laptop kalian”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *