Viral! Ngobrol Bareng Selebriti dan Influencers di CLUBHOUSE?

 560 total views

Salam bengis, Kumendan-kumendin balik lagi kali RAJA IT bakalan bahas yang lagi viral-viral dari salah satu jenis social media terbaru yang ‘katanya’ banyak selebriti dan influencer ikutan yang ikutan social media terbaru ini loh yaitu CLUBHOUSE

Dalam beberapa minggu terakhir ini aplikasi social media terbaru CLUBHOUSE ini sangat viral di kalangan pengguna Apple iOS. Lantas apa yang menjadikannya viral dan kerap kali masuk dalam daftar trending topic Twitter. Buat para kumendan-kumendin yang penasaran, mendingan pantengin terus pembahasannya berikut ini.

Apa itu CLUBHOUSE dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Clubhouse adalah satu satu jenis sosial media berbasis audio yang memungkinkan orang dapat mengakses di mana saja untuk berbicara, bercerita, mengembangkan ide, memperdalam persahabatan, dan bertemu orang baru yang menarik di seluruh dunia. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memberikan ‘ruang diskusi virtual’ dimana orang bisa mengadakan obrolan, mendengarkan dan ikut obrolan sebuah ide atau topik tertentu bersama komunitas pengguna Clubhouse melalui tautan sebuah undangan khusus.

Awal Mula dan Cara Kerja CLUBHOUSE

Clubhouse awal mula didirikan oleh Paul Davison dan Rohan Seth pada Mei 2020. Saat itu aplikasi clubhouse ini awalnya hanya memiliki 1.500 pengguna namun semenjak awal tahun 2021 perkembangan aplikasi ini bisa dibilang cepat berkat berkat promosi oleh Elon Musk hingga saat ini Adapun per 1 Februari 2020, ia telah memiliki 2 juta pengguna.

Elon Musk merupakan salah satu orang yang berpengaruh di Twitter, bahkan satu kicauannya bisa mempengaruhi harga saham sebuah perusahaan, seperti yang dialami Cyberpunk 2077, Gamestop, hingga Signal.

Alasan Mengapa CLUBHOUSE Viral?

Selain di populerkan oleh Elon Musk, aplikasi ini menjadi viral karena lantaran hanya bisa di akses oleh para pengguna Apple iOS sehingga aplikasi ini menjadi istimewa bagi beberapa kalangan. Walau hanya bisa diakses oleh pengguna Apple iOS tidak semua pengguna clubhouse ini dapat bergabung secara gratis dalam suatu ‘ruang diskusi virtual’ karena jika ingin bergabung ke dalam ‘ruang diskusi virtual’ pada aplikasi Clubhouse pengguna tersebut harus mendapatkan tautan sebuah undangan khusus dari komunitas pengguna Clubhouse.

Hal tersebut menjadi viral lantaran link tautan tersebut dijual dengan harga yang cukup mahal

Selain itu banyaknya selebriti dan influencer ikut mempromosikan aplikasi ini menjadikan nya semakin dikenal lantaran dianggap dapat berkomunikasi langsung dengan selebritis dan influencer terkenal. Salah satunya Arif Muhammad, Jerome Polin dan gak kalah ketinggalan kebanggaan kumendan-kumendin semua yaitu Bapak Basuki Surodjo.

Nah gimana nih kumendan-kumendin dari hasil pembahasan di atas apakah kalian tertarik untuk menggunakan aplikasi Clubhouse ini? atau bahkan sudah ada dari kumendan-kumendin semua yang coba untuk join dan menggunakan aplikasi CLUBHOUSE ini? Jangan lupa juga untuk follow akun sosial media berikut karena bakal banyak informasi dan hadiah yang tidak terduga loh.

#rajait #rajaitofficial #rajaitindonesia #iOS #clubhouse #influencer #selebritis#basukisurodjo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *